Malaysia Open 2022, Anthony Ginting Gagal ‘Balas Dendam’ dari Axelsen

Anthony Sinisuka Ginting/Net
Anthony Sinisuka Ginting/Net

Kekalahan kembali dialami oleh Anthony Sinisuka Ginting dari Viktor Axelsen.


Terbaru, Ginting kembali harus mengakui keunggulan pemain asal Denmark tersebut di babak perempat final Malaysia Open 2022 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (1/7/2022)

Dalam pertandingan tersebut, Anthony kalah lewat pertandingan 3 set 21-18, 17-21 dan 12-21.

Pada set pertama, Anthony mampu menunjukkan dominasi permainan atas pemain peringkat 1 BWF tersebut. Beberapa kali tekanannya mampu membuat Axelsen melakukan kesalahan sendiri sehingga menghasilkan poin bagi Anthony. Set pertama menjadi milik Ginting 21-18.

Akan tetapi, situasi berbeda terjadi di set kedua. Axelsen bangkit dan memimpin perolehan angka sejak awal. Kokohnya pertahanan dan serangan-serangan cepatnya membuat Ginting tertekan. Alhasil, set kedua menjadi milik Axelsen 17-21.

Pada set ketiga, Axelsen terus mendominasi permainan. Sebaliknya, Ginting terlihat mulai melakukan kesalahan sendiri. Beberapa pengembaliannya menyangkut di net sehingga menambah skor bagi lawan. Set ketiga ditutup dengan 12-21.

Dengan kemenangan ini Axelsen melaju ke babak semifinal turnamen BWF Super 750 ini. Ia akan bertemu pemenang antara Pranoy HS dengan Jonatan Christie yang pada saat bersamaan juga sedang melangsungkan pertandingan.