Lolos ke Final, Dua Wakil Indonesia Berpeluang Juara Korea Open 2022

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto/Net
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto/Net

Dua wakil Indonesia meraih tiket untuk tampil di partai puncak Korea Open 2022.


Keduanya yakni Fajar Alfian/Mohammad Rian Ardianto dan Jonatan Christie yang berhasil mengalahkan lawan masing-masing pada babak semifinal yang digelar di Palma Stadium, Suncheon, Korea, Sabtu (9/4/2022) WIB.

Fajar/Rian meraih tiket tersebut setelah berhasil mengalahkan juniornya Bagas Maulana/Mohammad Shohibul Fikri lewat pertandingan dua set 21-12 dan 21-9. Sedangkan Jonatan Christie meraih tiket ke final usai mengalahkan Kidambi Srikanth 21-19 dan 21-16.

Partai final turnamen bertitel BWF Super 500 ini akan digelar besok, Minggu (10/4/2022). Dalam pertandingan ini Fajar/Rian akan berhadapan dengan Kang Minhyuk/Seo Seungjae. Sedangkan Jonatan Christie akan bertarung dengan wakil China Weng Hong Yang.

Diatas kertas dua wakil Indonesia yang tampil di final sangat berpeluang menjadi juara. Fajar/Rian merupakan unggulan 4 pada turnamen ini merupakan ganda yang menggenggam peringkat 9 BWF. Sedangkan lawannya Kang/Seo kini masih bertengger di peringkat 51 BWF.

Catatan yang sama juga terjadi pada final tunggal putra. Jonatan Christie kini berperingkat 8 BWF akan menghadapi Weng Hong Yang, pemain muda yang kini berperingkat 156 BWF.

Pada sisi lain, langkah dua wakil Indonesia ini gagal diikuti oleh dua wakil lainnya yakni Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Hendra/Ahsan kalah dari wakil tuan rumah Kang Minhyuk/Seo Seungjae dalam pertarungan tiga set yakni 16-21, 21-17 dan 9-21. Sedangkan Rivaldy/Mentari kalah dari wakil Malaysia Tan Kiang Meng/Lai Pei Jing dua set langsung 13-21 dan 20-21.