Lokot Nasution: Musda Demokrat Sumut Ajang Perkuat Soliditas Menuju 2024

Lokot Nasution/Ist
Lokot Nasution/Ist

Agenda Musyawarah Daerah (Musda) DPD Partai Demokrat Sumatera Utara harus menjadi momentum untuk memperkuat soliditas kader jelang Pilpres 2024


. Karena itu, meski ada kompetisi dalam meraih tampuk pimpinan partai Demokrat di Sumatera Utara, namun hal itu harus terlaksana dalam suasana yang sejuk dan riang gembira.

Demikian disampaikan calon Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara, M Lokot Nasution.

“Terlepas adanya kompetisi dalam proses ini, musda nanti diharapkan tetap dijalani dengan suasana yang sejuk dan riang gembira. Karena ini juga menjadi arena silaturahmi,” katanya kepada wartawan di Medan, Sabtu (8/1/2022).

Lokot menjelaskan, pada hakikatnya semua kader Partai Demokrat memiliki tujuan yang sama dalam membesarkan partai untuk memenangkan Pemilu 2024 dengan memenangkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi Presiden RI. Tujuan ini menurutnya hanya bisa dicapai dengan mempererat persatuan antara sesama kader.

“Tujuan ini hanya bisa dicapai dengan soliditas semua komponen partai. Saya yakin, semua kader Partai Demokrat di Sumut juga sepakat dan sehati dengan saya,” ujarnya.

Wakil Bendahara Umum DPP Partai Demokrat ini juga menyebut jika agenda Pemilu 2024 merupakan agenda yang penuh dengan tantangan.

“Kompetisi partai di 2024 sangat berat. Maka itu, bagi saya soliditas partai lebih utama,” tegas Lokot.

Diketahui, persyaratan administratif untuk bisa maju di Musda Partai Demokrat cukup mengantongi KTA dan dukungan 20 persen DPC. Keputusan akhir ada pada tim tiga yakni, Ketua Umum, Sekjen dan Kepala BPOKK setelah dilakukan fit and proper test.