Liga 1 Dilaunching, PSMS Langsung Bahas Kelanjutan Latihan

Julius Raja/RMOLSumut
Julius Raja/RMOLSumut

Manajemen PSMS Medan akan kembali membahas kelanjutan program latihan setelah sebelumnya diliburkan akibat pemberlakukan PPKM Darurat di Kota Medan.


Sekretaris Umum PSMS Medan, Julius Raja mengatakan hal ini menjadi tindak lanjut setelah kepastian bergulirnya liga yang ditandai dengan launching Liga 1 oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB).

"Dari pembacaran dengan Direktur LIB melalui sambungan seluler, mereka merencanakan besok (Jumat, 13/8/2021) mereka launching liga 1. Sponsor utamanya BRI. Kita lihat besok launchingnya seperti apa karena kick off nya tanggal 27 Agustus," terang Sekum PSMS Medan, Julius Raja kepada awak media, Kamis (12/8/2021) sore.

Untuk itu bilang pria yang akrab disapa King ini, pada Sabtu (14/8/2021) manajemen dan tim pelatih akan bertemu untuk membahas kelanjutannya. 

"Jadi Sabtu ini dengan tim pelatih kita meminta untuk buat program latihan, atau ujicoba maupun fisik. Dan juga per hari ini (Kamis, 12/8/2021) kita juga sudah menyurati secara resmi kepada pemain untuk bisa segera bergabung," terang King 

Masih menurut King juga, pihaknya sudah mendapatkan arahan dari Pembina PSMS, Edy Rahmayadi untuk segera mengumpulkan pemain. 

"Jadi sesuai rencana Sabtu pertemuan dengan manajer dan pelatih untuk membahas itu. Artinya kita paling lambat Minggu depan sudah kumpullah semua. Takutnya terlambat pulak kita nanti," sebutnya.

Disinggung mengenai rencana kick off Liga 2, King mengaku belum dibahas secara detail oleh pihak PT LIB. 

"Untuk title Liga 2 masih dibicarakan karena ada beberapa sponsor produk makanan. Kalau sudah jalan kick off Liga 1 berarti Liga 2 secara otomatis berjalan juga. Kita semua berdoa agar angka Covid ini juga bisa turun. Supaya LIB, PSSI dan Menpora bisa memastikan jadwal kick off Liga 2," ujarnya mengakhiri.