Lepas Roadshow Bus KPK, Firli Bahuri: KPK Tak Bisa Bekerja Sendirian, Korupsi Musuh Kita Bersama

Firli Bahuri melepas roadshow Bus KPK/Ist
Firli Bahuri melepas roadshow Bus KPK/Ist

Masyarakat masih menaruh ekspektasi besar terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk menyelesaikan masalah korupsi.


Pada sisi lain, kesuksesan lembaga anti rasuah tersebut dalam bekerja membutuhkan sinergitas dengan berbagai kalangan masyarakat.

Demikian disampaikan Ketua KPK, Firli Bahuri saat pelepasan Roadhow Bus KPK “Jelajah Negeri Bangun Antikorupsi” di Gedung KPK, Selasa (6/9/2022).

“Kegiatan roadshow Bus KPK ini merupakan upaya pendidikan dan peningkatan peran serta masyarakat. Kita lakukan penanaman nilai anti korupsi serta penguatan integritas kepada seluruh elemen masyarakat,” katanya dalam sambutannya.

Firli menjelaskan, KPK sebagai leading sektor dalam upaya pemberantasan korupsi terus menggalakkan berbagai program. Beberapa diantaranya yakni Paku Integritas, Desa Anti Korupsi hingga Politik Cerdas Berintegrasi (PCB). Roadshow bus KPK ini sendiri masih menjadi bagian dari program untuk meningkatkan partisipasi publik dalam gerakan anti korupsi.

“Ada 9 nilai integritas yang sangat fundamental dalam upaya pemberantasan korupsi yakni jujur, mandiri, tanggung jawab, berani, sederhana, peduli, disiplin, adil dan kerja keras,” ungkapnya.

Nilai inilah kata Firli yang akan dituangkan dalam perjalanan roadshow Bus KPK yang akan mengunjungi 9 daerah terpilih. Sebilan daerah tersebut yakni Kota Palembang, Kota Prabumulih, Kabupaten Oki, Kota Metro, Kota Bandar Lampung, Kabupaten Lampung Selatan, Kota Serang, Kota Cilegon dan Kota Tangerang Selatan.