Legenda PSMS Medan Posan Makmur Meninggal Dunia

Posan Makmur (dua dari kiri) saat menerima bantuan dari manajemen PSMS Medan tahun lalu/IstIst
Posan Makmur (dua dari kiri) saat menerima bantuan dari manajemen PSMS Medan tahun lalu/IstIst

PSMS Medan kembali diterpa kabar duka. Hari ini, Minggu (16/5/2021) sore, legenda PSMS Medan era 70-an, Posan Makmur meninggal dunia setelah berjuang melawan asam lambung yang selama ini dideritanya.


Posan Makmur merupakan pemain yang mengisi posisi gelandang serang PSMS Medan dan ikut membawa Ayam Kinantan menjuarai Marah Halim Cup 1974.

"Meninggalnya sekitar pukul 17.00 WIB dan akan dikebumikan di TPU dekat rumah malam ini juga," ujar Tri Yudha Handoko melalui pesan singkat yang disampaikannya kepada wartawan, Minggu (16/5/2021) sesaat lalu.

Tri Yudha Handoko sendiri merupakan mantan kapten PSMS Medan saat berlaga di Kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2015 lalu. Tidak berbeda dengan sang ayah, Tri Yudha juga mengisi posisi gelandang.

Tri menyebut, jenazah sang ayah akan dikebumikan malam ini di TPU kawasan Jalan Purwosari nomor 4 Pulo Brayan Bengkel.

Sementara itu, manajemen PSMS melalui Sekum Julius Raja menyampaikan bela sungkawa dan merasa kehilangan atas kepergian sosok pemain yang dibesarkan klub Medan Utara itu.

"Kita sangat kehilangan tentunya. Dia ini salah satu pemain andalan PSMS di era 1970 an. Tahun lalu kita sempat mengunjungi kediamannya dan mengantarkan paket bantuan yang diberikan CEO PSMS Medan pak Kodrat Shah. Beliau yang juga bertugas di Bea Cukai ini adalah sosok yang baik. Kita akui kita kehilangan sosok yang pernah berjasa kepada PSMS Medan," pungkasnya.