Lantik Dewan Pakar, PKS Sumatera Utara Targetkan 22 Kursi DPRD Sumut di 2024

Ketua DPW PKS Sumut, H Usman Jakfar memberikan keterangan pers/RMOLSumut
Ketua DPW PKS Sumut, H Usman Jakfar memberikan keterangan pers/RMOLSumut

Partai Keadilan Sejahtera menargetkan perolehan 22 kursi DPRD Sumatera Utara pada pemilu 2024 mendatang.


Optimisme ini mereka sampaikan saat pelantikan Dewan Pakar Wilayah dan Silaturahmi Bakal Calon Anggota Dewan (BCAD) Provinsi PKS Sumatera Utara di Hotel Four Points, Jalan Gatot Subroto, Medan, Sabtu (16/7/2022).

“Target PKS pada pemilu 2024 di Sumatera Utara adalah 22 kursi DPRD Sumatera Utara, itu lebih dari cukup untuk kita bisa mengusung calon kepala daerah sendiri,” kata Ketua MPW PKS Sumatera Utara, H Salman Alfarisi didampingi Ketua DPW PKS Sumut, H Usman Jakfar dan beberapa pengurus lain seperti H Misno Adisyah Putra, H Cecep Wiwaha, H Amsal Nasution, H Hariyanto, H Sigit Pramono Asri dan H Hamzah.

Optimisme mengenai target tersebut juga diamini Ketua DPW PKS Sumatera Utara, H Usman Jakfar. Menurutnya pelantikan dewan pakar wilayah menjadi salah satu modal mereka untuk mencapai target. Kehadiran dewan pakar yang berasal dari berbagai latar belakang menurutnya akan memberikan sumbangsih ide dan pemikiran mengenai program apa yang harus dilakukan untuk menambah kuatnya PKS di Sumatera Utara.

“Dari dewan pakar yang dilantik ini nanti kita ingin mendapat masukan dari mereka yang latar belakangnya variatif akan memberikan kita banyak ide, gagasan. PKS siap berkolaborasi dan bertransformasi untuk membangun Sumatera Utara yang lebih baik,” ujarnya.

Sementara itu, salah seorang Anggota Dewan Pakar DPW PKS Sumut, H. Cecep Wiwaha mengatakan pihaknya sangat berkomitmen untuk ikut berkontribusi membesarkan partai.

“Harapan kami dari berbagai keahlian dan kepakaran yang kami miliki, bisa menyumbagn ide dan gagasan ke partai. Sehingga tujuan yang ingin dicapai dapat terwujud,” pungkasnyaa.