Lagi, Pemain Indonesia Singkirkan Pemain Unggulan di Thailand Open 2022

Shesar Hiren Rhustavito/Net
Shesar Hiren Rhustavito/Net

Pemain Indonesia kembali memulangkan pemain unggulan dari turnamen Thailand Open 2022.


Setelah sebelumnya Tomy Sugiarto memulangkan unggulan 4 dari China Taipei Chou Tien Chen, pemain Indonesia lainnya Shesar Hiren Rhustavito memulangkan unggulan ke 3 asal Denmark, Anders Antonsen.

Vito mengalahkan Anders Antonsen lewat pertandingan babak 32 besar dengan 3 set 17-21, 21-19 dan 21-16 di Impact Arena, Bangkok Thailand, Rabu (18/5/2022).

Unggul dari peringkat terlihat membuat Antonsen sangat percaya diri saat berhadapan dengan Vito. Antonsen yang kini menggegam peringkat 3 BWF langsung menguasai permainan pada set pertama dengan menekan Vito yang kini berperingkat 24 BWF. Kombinasi serangannya membuat Vito menyerah 17-21.

Akan tetapi memasuki babak kedua, Vito terlihat tampil semakin percaya diri. Ketenangannya dalam meladeni permainan Antonsen membuat lawan menjadi kerap melakukan aksi yang terburu-buru. Hal ini membuat Antonsen kerap kehilangan permainan sehingga membuat Vito terus memimpin. Mendekati akhir set kedua, Antonsen sempat mengancam perolehan poin usai berhasil menyamakan kedudukan 20-20. Namun, Vito berhasil menuntaskan permainan dengan merebut dua poin berikutnya. Set kedua menjadi milik Vito 21-19.

Dominasi Vito terus berlangsung pada awal set ketiga. Ia melejit memimpin perolehan skor 9-3. Akan tetapi, Anders berhasil mengejar dan sempat membalikkan skor 13-14. Akan tetapi selepas itu, Vito tampil semakin baik dan menuntaskan perlawanan Antonsen dengan skor 21-16.

Pada babak selanjutnya Vito akan berhadapan dengan Brian Yang asal Kanada yang sebelumnya mengalahkan pemain China Lu Guang Zu.