Kunjungi Pusat Pasar Medan, AHY Singgung Mafia Minyak Goreng

Ketum PartaI Demokrat AHY dan Istrinya Anisa Pohan berkunjung ke Pusat Pasar Medan/RMOLSumut
Ketum PartaI Demokrat AHY dan Istrinya Anisa Pohan berkunjung ke Pusat Pasar Medan/RMOLSumut

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono bersama istrinya Annisa Pohan mengunjungi Pusat Pasar Medan, Jumat (13/5/2022).


Di pusat pasar, AHY yang juga didampingi Ketua DPD Partai Demokrat Sumut, Lokot Nasution berdialog langsung dengan masyarakat dan kalangan pedagang terkait bahan kebutuhan pokok.

"Saya senang bersama istri dan bang Lokot bisa berkunjung ke pusat pasar yang begitu dinamis, saya bisa langsung berdialog dengan para pedagang," katanya kepada wartawan.

AHY mengatatakan dalam dialog tersebut ia juga menerima berbagai aspirasi dari masyarakat dan kalangan pedagang. Aspirasi utama mereka menyangkut ketersediaan barang kebutuhan pokok dan fluktuasi harga yang kerap menyulitkan pembeli.

"Saya mendengar harapan mereka diantaranya agar bahan kebutuhan pokok bisa lebih terjangkau harganya, dengan demikian daya beli masyarkaat yang masih terbatas akibat covid-19 bisa sesuai dengan harga yang ditawarkan pasar. Dengan begitu, ekonomi tetap bergerak, supply dan demand tetap bisa mencapai titik yang pas. Pedagang senang dapat keuntungan, konsumen senang membeli dengan harga terjangkau," ujarnya.

Partai Demokrat menurut AHY akan tetap fokus memberikan masukan pada stakeholder terkait yang mengatur mekanisme bahan kebutuhan pokok. Dengan begitu, beberapa kasus yang berkaitan dengan ketersediaan bahan kebutuhan pokok tidak kembali terulang yang membuat masyarakat menjadi kesusahan.

"Saya berdialog ditempat lain tidak hanya di Medan yang mengeluhkan minyak goreng, sudah harga naik susah dijangkau. Yang kita sesalkan ada permainan mafia-mafia yang itu semua harus kita hadapi dan tidak boleh yang rugi masyarakat kita sendiri. Ini perlu langkah-langkah praktis dan bisa menyelesaikan masyalah ini dengan cepat, jangan sampai lama berbulan-bulan," pungkasnya.

Kunjungan ke pusat pasar menjadi bagian agenda dari AHY bersama istri dan jajaran pengurus DPP Partai Demokrat selama di Sumatera Utara. Ia juga dijadwalkan melakukan dialog dengan masyarakat di kawasan Deli Serdang.