Kunjungan Ke Panti Asuhan Al Washliyah Ismailiyah Medan Jadi Penutup Safari Ramadan KNPD Sumut 

Ketua DPD KNPD Sumut, Suryani Paskah Naiborhu, dan pengurus berfoto bersama anak-anak Panti Asuhan Al Washliyah Ismailiyah. (istimewa)
Ketua DPD KNPD Sumut, Suryani Paskah Naiborhu, dan pengurus berfoto bersama anak-anak Panti Asuhan Al Washliyah Ismailiyah. (istimewa)

Safari Ramadhan DPD Komite Nasional Pemuda Demokrat (KNPD) Sumatera Utara masih berlanjut hingga hari ini, Senin (10/5/2021).


Hari ini kegiatan yang dipimpin langsung oleh Ketua DPD KNPD Sumut, Suryani Paskah Naiborhu ini melakukan kunjungan ke Panti Asuhan Al Washiyah Ismailiyah, Jalan Ismailiyah No 82 Medan.

Hadir dalam kunjungan ini Wakil Ketua, Ishak Ali Muda, Amril Harahap, Zuhri Sihombing, Frans Simanungkalit, Ferry Sihite, didampingi beberapa pengurus DPC KNPD Kota Medan, Rudi Herawady Atmaja, Michael Siregar, Ramadhan Saputra, Rizky ,Asep Siregar, Junaidi Fanta, Upik Purba, David Simalango, Ngalemi Ginting, Ubasari Purba, David Angdreas, Thamrin Samosir, Susi Kumuda, Ahmad Muzakir, M.Hajar, Erwin dan Mhd. Zain Habib.

Suryani Paskah Naiborhu mengatakan, sebelumnya, DPD KNPD Sumut telah melakukan rangkaian Safari Ramadan dengan melakukan kunjungan ke Panti Asuhan Al Washliyah Medan Johor, pembagian takjil dan nasi kotak di Jalan Sisingamangaraja, Jalan Pasundan Medan Petisah, Jalan Negara Medan Perjuangan. Kemudian dilanjutkan dengan membagi buku bacaan anak-anak di Kecamatan Medan Denai, buka puasa bersama dengan masyarakat yang tinggal di pinggir rel di Medan Deli dan buka puasa bersama masyarakat di Medan Tuntungan.

Sementara Wakil Ketua DPD KNPD Sumut, Ishak Ali Muda, menambahkan bahwa melalui , kegiatan Safari Ramadan tersebut, DPD KNPD Sumut ingin membangun dan menjalin tali silaturahmi dengan berbagai lapisan masyarakat. "Bulan Ramadan menjadi sarana bagi kita semua untuk mempererat rasa persaudaraan dengan membangun tali silaturahmi," ujarnya dalam keterangannya, Senin (10/5/2021).

Ishak Ali Muda mengatakan, kunjungan ke Panti Asuhan Al Washliyah Medan Johor dan juga Panti Asuhan Al Washliyah Ismailiyah tersebut juga bertujuan untuk menghibur anak-anak panti asuhan yang tidak dapat berkumpul bersama keluarga di kampung halaman masing-masing, sehubungan dengan diberlakukannya larangan mudik untuk mencegah meluasnya penyebaran COVID-19.

"Semoga kehadiran kami dari DPD KNPD Sumut bisa menghibur anak-anak panti asuhan dan mengurangi kesedihan mereka karena tidak bisa berkumpul bersama keluarga di kampung halaman. Dalam kesempatan ini, saya juga mengajak seluruh masyarakat Sumatra Utara untuk bersinergi bersama DPD KNPD Sumut dan seluruh elemen lain, untuk mencegah penyebaran COVID-19," tuturnya.

Pandemi COVID-19 yang sudah berlangsung lebih dari setahun ini telah menimbulkan banyak kesulitan bagian masyarakat, seperti banyak terjadi pemutusan hubungan kerja (PHK). "Karena itu, mari kita bersinergi untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19, agar kondisi kehidupan kita, khususnya perekonomian, dapat segera pulih," ujar Ishak Ali Muda yang menyelesaikan pendidikan SD, SMP dan SMA di Sekolah Al Washliyah Ismailiyah tersebut.

Sementara Suryani Paskah Naiborhu menambahkan bahwa bulan Ramadan juga mengingatkan masyarakat tentang pentingnya solidaritas dan kepedulian terhadap sesama. Di mana kedua hal tersebut diwujudkan dalam bentuk tolong menolong atau memberikan bantuan kepada mereka yang membutuhkan bantuan.

"Di sekitar kita masih banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan. Dan bulan Ramadan yang saat ini kita jalani menjadi penanda untuk mengingatkan betapa pentingnya berbagi kasih dengan sesama. Kita diingatkan untuk dapat menolong saudara-saudari kita yang membutuhkan dengan tulus ikhlas," jelasnya.

Suryani Paskah Naiborhu mengatakan, pandemi COVID-19 yang telah berlangsung lebih dari setahun ini telah membuat banyak warga hidup dalam kesulitan ekonomi. Hal ini juga menjadi tantangan tersendiri yang harus dihadapi masyarakat, yakni bagaimana dapat keluar dari kesulitan tersebut.

"Oleh sebab itu, mari kita jadikan bulan Ramadan ini sebagai momentum bagi kita semua untuk saling membahu bersama-sama mengatasi kesulitan tersebut. Sebab, seberapun besar kesulitan yang muncul, dapat diatasi dengan kebersamaan," ujarnya.

Suryani Paskah Naiborhu berharap, Safari Ramadan yang dilakukan DPD KNPD Sumut tersebut dapat membantu meringankan beban yang dihadapi masyarakat dan mendapatkan suka cita. "Dan kepada anak-anak kami yang tinggal di panti asuhan, tetaplah bersemangat dan rajin belajar. Jangan pernah lelah untuk mengejar cita-cita," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Suryani Paskah Naiborhu juga mengucapkan Selamat Hari Raya Idulfitri 1442 H kepada masyarakat yang akan merayakannya sebentar lagi. Semoga hari yang fitri ini dapat dirayakan dengan penuh suka cita dan bahagia.