Kru Balap Terpaksa Nyerokin Air, Politisi Demokrat: Hanya Terjadi Di Mandalika

Kru tim pembalap saat menghalau air masuk dalam paddock mereka/Net
Kru tim pembalap saat menghalau air masuk dalam paddock mereka/Net

Hujan yang mengguyur Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) menjadi viral lewat berbagai video atas situasi yang dialami oleh para pihak yang berada di sana.


Salah satu yang banyak disorot yakni genangan air dan beberapa spot yang terlihat becek penuh tanah sehingga pengunjung kesulitan berjalan.

Ada juga video yang menggambarkan kelakuan pada bule atau orang asing yang tidak bisa ditemukan di sirkuit lainnya. Seperti bule yang memanfaatkan hujan deras untuk mandi hujan. Dengan hanya menggunakan celana pendek warna hitam, bule tersebut tampak berdiri disamping sirkuit dan membasuh badannya dengan menggunakan sponge.

Sementara itu, politisi Partai Demokrat, Cipta Panca Laksana mengunggah ulang video yang memperlihatkan situasi di paddock para pembalap saat guyuran hujan deras terjadi. Saat itu, air tampak menggenang di halaman depan paddock.

Seketika itu juga, para kru balapan berlomba menangkal air masuk ke dalam paddock. Mereka menggunakan serokan air hingga sapu lidi.

“Bule-bule pada nyerokin air. Hanya di Mandalika,” tutur Cipta Panca Laksana lewat akun Twitter pribadinya, Minggu (21/11).

Soal air yang menggenang, Kepala Diskominfotik Provinsi NTB Najamuddin menjelaskan bahwa hal tersebut hanya masalah pada sistem drainase.

"Tidak parah, hanya perlu dibenahi sistem drainasenya saja di jalan-jalan penghubung antarastan dan lokasi penjemputan," katanya.