Kongres Pemuda Apresiasi Sikap Tegas Polri Terhadap M Kece dan Yahya Waloni

Yahya Waloni sedang digiring petugas di Bareskrim Polri/Net
Yahya Waloni sedang digiring petugas di Bareskrim Polri/Net

Dua orang terduga penista agama M. Kece dan Yahya Waloni berhasil dibekuk oleh aparat kepolisian. Kesigapan polisi menangkap kedua orang tersebut mendapat apresiasi dari sejumlah kalangan masyarakat.


Presiden Kongres Pemuda Indonesia Pitra Romadoni menyampaikan dukungannya terhadap Polri dalam menindak para terduga penista agama.

Kata Pitra, apa yang dilakukan kedua orang tersebut dapat mengganggu kerukunan antar umat beragama di Indonesia tanpa pandang bulu.

“Sudah tepat Polri melakukan tindakan tegas terhadap MKM (Kece)dan YW (Yahya Waloni) yang diduga dapat mengganggu stabilitas ketertiban berbangsa dan bernegara,” ucap Pitra kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (27/8).

Pitra menambahkan, pihaknya memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran Polri atas tindaklanjut semua laporan masyarakat.

Dengan demikian, tidak ada pihak-pihak yang merasa kebal hukum dan berani merendahkan agama apapun di Indonesia.

Dalam pandangan Pitra, Indonesia memiliki budaya masyarakat yang menjungjung tinggi pluralisme, toleransi dan tenggang rasa.

Dalam konteks nilai budaya masyarakat itu, seluruh elemen bangsa harus bersama-sama menjaga.

"Untuk itu, Kapolri Jenderal Listyo Sigit harus berani mengambil tindakan tegas untuk menjaga persatuan masyarakat dengan menindak para penista agama tanpa pilih kasih,” ucapnya.

“Sebab NKRI lahir berazaskan Pancasila dan hukum untuk itu Kongres Pemuda Indonesia akan siap selalu membantu Polri menindak para perusuh-perusuh dalam menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat Indonesia,” tandasnya.