Kompetisi Belum Jelas, PSMS Izinkan Pemain Pulang Kampung

Manager PSMS Medan Mulyadi Simatupang/Net
Manager PSMS Medan Mulyadi Simatupang/Net

PSMS Medan memperbolehkan pemain untuk pulang kampung ke daerah masing-masing. Kebijakan ini dilakukan mengingat hingga saat ini belum ada kepastian mengenai kompetisi sepak bola baik Liga 1 maupun Liga 2.


"Kita beri kebebasan bagi mereka untuk pulang ke daerah asal. Asalkan tanggal 1 November 2020 harus balik lagi ke Kebun Bunga," kata Manager PSMS Medan Mulyadi Simatupang, Selasa (20/10).

Meski pulang kampung, namun para pemain kata Mulyadi tetap harus menjaga kebugaran. Mereka wajib melaporkan kegiatan latihan mereka kepada pelatih secara virtual.

"Sebelum pulang mereka ditimbang berat badannya, jika setelah kembali berat badannya naik berarti mereka tidak melakukan latihan seperti yang diinstruksikan pelatih" sebutnya.

Mulyadi menyatakan untuk saat ini, ada enam pemain yang pulang ke daerah asal mereka, yakni, Wanggai, David, Amdi Sula, Anis Nabar, Helin Asoka, Herlian dan Ok John.

"Mereka berenam ini yang sudah kita lakukan penimbangan berat badan. Agar kita mengetahui kondisi berat badan mereka saat kembali ke Kota Medan khususnya ke Kebun Bunga," katanya.