Ketum Teguh Santosa Tegaskan, Misi Penting JMSI Adalah Mewujudkan Pers yang Sehat

 Ketua Umum JMSI, Teguh Santosa, saat memberikan sambutan pada acara Rapat Kerja Jaringan Media Siber Indonesia, di Semarang, Kamis (11/11)/RMOL
Ketua Umum JMSI, Teguh Santosa, saat memberikan sambutan pada acara Rapat Kerja Jaringan Media Siber Indonesia, di Semarang, Kamis (11/11)/RMOL

Pers yang sehat harus menjadi misi yang harus diwujudkan agar dapat memberikan sumbangsih bagi masyarakat Indonesia.


Karena itu, kehadiran Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) harus mengacu pada hal ini.

Demikian penegasan Ketua Umum JMSI Teguh Santosa saat memberikan sambutan dalam acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) JMSI di Semarang, Kamis (11/11/2021).

“Kata kunci yang ingin saya garis bawahi di sini adalah perusahaan pers yang sehat dan wartawan yang profesional,” tegas CEO RMOL Network tersebut.

Teguh menjelaskan, untuk mewujudkan hal itu sangat dibutuhkan pengelolaan perusahaan media pers yang sehat dengan tetap mengacu pada aturan yang berlaku. Secara khusus, hal ini yang harus diwujudkan oleh JMSI yang kini juga sedang berproses untuk menjadi konstituen Dewan Pers.

Dalam hal ini, JMSI akan berperan dalam memberikan dukungan kepada media di daerah agar senantiasa melengkapi seluruh persyaratan yang telah ditetapkan dan diatur Dewan Pers.

Ketika perusahaan pers yang sehat sudah terbentuk, maka secara otomatis para pekerja atau wartawan yang bekerja di media itu akan profesional dalam menjalankan tugas-tugas jurnalistiknya.

“Inilah peranan penting proses lahir dan keberadaan JMSI di tanah air,” pungkasnya.