Ketum KONI Pusat: Sumut Harus Sukeskan PON 2024

Marciano Norman/Net
Marciano Norman/Net

Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman menyampaikan selamat atas dilantiknya John Lubis dan rekan-rekan di kepengurusan periode baru KONI Sumatera Utara.


 Dirinya berharap raihan prestasi bisa ditorehkan di masa ini, dimana ada dua momentum besar yang akan datang yakni PON XX di Papua tahun 2021, serta PON XXI tahun 2024 di Aceh-Sumut.

“Saya melihat dukungan Gubernur-Wakil Gubernur dan DPRD (Sumut) kepada KONI Sumut begitu besar. Jadi tidak ada alasan Pak John (Ketua KONI Sumut) untuk tidak memenuhi harapan Gubernur dan rakyat. Begitu juga dukungnya para Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) serta KONI kabupaten/kota, agar Pak John bisa berbuat untuk provinsi ini,” ujar Marciano.

Dirinya juga berharap prestasi Sumut pada PON sebelumnya di peringkat sembilan besar, dapat lebih baik lagi di PON XX dan XXI mendatang, sehingga bisa memotivasi atlet Sumut. Bahkan ia yang mengaku berharap John Lubis mampu membawa olahraga Sumut masuk 5 besar, dikalahkan dengan kuatnya kemauan Gubernur yang menginginkan posisi 3 besar.

“Terimakasih kepada Gubernur (Sumut) atas dukungannya, sehingga persiapan Sumut menghadapi PON XX (Papua) dalam kondisi yang baik,” sebut Marciano yang menyampaikan bahwa ada beberapa provinsi yang tidak bisa berangkat ke Papua karena masalah anggaran. 

Pesan Marciano selanjutnya adalah, agar Sumut bisa menjadi tuan rumah yang baik pada PON XXI mendatang. Mengingat persiapan yang dilakukan tidak hanya untuk olahraga saja, tetapi juga pariwisata. Sehingga provinsi ini bisa menjadi pilihan bagi even Nasional maupun internasional.