Ketua PDIP Sumut: Tugas Kader Turun Kebawah Bukan Cuap-Cuap Menganalisi Capres

Rapidin Simbolon/RMOLSumut
Rapidin Simbolon/RMOLSumut

Belakangan ini ribut sekali wacana siapa Capres yang bakal diusung oleh PDI Perjuangan, akan tetapi perlu diingat tugas Kader PDI Perjuangan adalah turun kebawah untuk melakukan kerja-kerja konkrit ke masyarakat bukan ikut-ikutan menjadi pakar politik yang sibuk melakukan analisa-analisa yang tidak perlu, terutama soal Capres.


Hal itu diungkap Oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Sumatera Utara Drs. Rapidin Simbolon saat membuka Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Ke III PDI Perjuangan Kabupaten Serdang Bedagai, di Aula Them Park Pantai Cermin, Sabtu (15/10/2022).

Sekretaris DPD Partai Sutarto juga menyampaikan hal yang sama saat membuka Rakercab DPC PDI Perjuangan Deli Serdang di Resto Budaya Tanjung Morawa pada waktu yang bersamaan.

Di Sergei Ketua DPD Partai didampingi oleh beberapa pengurus DPD diantaranya Dameria Pangaribuan, Ahmad Bima Nusa, Penyabar Nakhe, hadir pula Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumut Delpin Barus serta Ketua DPC Sergei yang sekaligus Bupati Darma Wijaya.

Sementara di Deli Serdang Sutarto didampingi Jumiran Abdi, Aswan Jaya, Samulya Surya Indra, Darmawansyah Sembiring, Djumanter Tampubolon dan Ruben Tarigan sebagai Anggota Fraksi DPRD Sumut, juga seluruh pengurus DPC yang dipimpin Eko Supianto, hadir juga Wakil Bupati Deli Serdang.

“Sekali lagi saya sampaikan sesuai dengan amanat Kongres persoalan siapa capres yang akan diusung oleh PDI Perjuangan menjadi kewenangan mutlak Ketua Umum PDI Perjuangan, sebagai Kader Tugas kita diwajibkan patuh dan Taat terhadap keputusan yang akan di Ambil Ketum nantinya,” tegas Ketua DPD dan Sutarto.

Pimpinan DPD PDI Perjuangan Sumut juga menegaskan agar kader tetap Fokus melakukan kerja-kerja politik di akar rumput melalui progam-progam yang pro Rakyat.

“Kerja-kerja politik kebawah  harus terus dilakukan baik denga Aksi Sosial, Kerja-kera Serap Aspirasi, Advokasi kepada Masyarakat dan yang lainnya, karena masyarakat lebih menyukai kerja-kerja nyata ketimbang hanya cakap sana dan cakap sini yang tidak jelas ujung Pangkalnya,” tegas Mantan Bupati Samosir Tersebut.

Dari Pantauan dilapangan Rakercab berlangsung dengan khidmat dengan dihadiri oleh Pengurus DPC, PAC, dan Fraksi, serta Pengurus Badan dan Sayap Partai.

Selanjutnya, pada Minggu (16/10/2022) Kedua DPC tersebut akan membagikan 3000 Sembako kepada masyarakat yang membutuhkan sebagai rasa empati Partai kepada setiap masyarakat yang masih terimbas dampak Covid-19.