Ketua Nasdem Sumut: Kader di Dewan Tidak Otomatis Diusung Lagi di Pemilu 2024

Ketua DPW NasDem Sumut, Iskandar ST saat memberikan pengarahan kepada para anggota dewan Partai NasDem se-Sumut beberapa waktu lalu/Ist
Ketua DPW NasDem Sumut, Iskandar ST saat memberikan pengarahan kepada para anggota dewan Partai NasDem se-Sumut beberapa waktu lalu/Ist

Partai NasDem akan melakukan seleksi yang ketat dalam menentukan sosok yang akan masuk dalam daftar bakal calon legislatif (bacaleg) untuk Pemilu 2024.


Bahkan, para kader yang saat ini menjabat sebagai anggota dewan akan kembali dievaluasi sebelum ditetapkan akan dicalonkan kembali atau tidak.

Demikian disampaikan Ketua DPW NasDem Sumatera Utara, Iskandar ST saat berbincang dengan RMOLSumut, Senin (8/8/2022).

“Tidak otomatis. Kita akan evaluasi terhadap kinerja mereka selama menjabat anggota dewan,” katanya.

Menurut Iskandar, ada beberapa evaluasi yang akan mereka lakukan terhadap kader yang kini duduk sebagai anggota dewan baik tingkat DPR RI, DPRD Provinsi maupun DPRD Kabupaten/kota se-Sumatera Utara. Evaluasi tersebut menyangkut kinerja mereka selama menjadi anggota dewan, kontribusi masing-masing dalam membesarkan partai di tengah masyarakat, dan komitmen mereka dalam memperjuangkan kepentingkan masyarakat.

“Ada parameter-parameternya, apakah bekerja baik atau tidak, ada tidak berjuang untuk masyarakat, komitmennya ke partai dan kinerjanya kepada masyarakat dan partai. Kalau tidak memenuhi kriteria dan parameter itu, tidak akan kita calonkan lagi,” tegasnya.

Partai NasDem kata Iskandar menargetkan diri sebagai pemenang pada Pemilu 2024. Hal ini sesuai dengan tagline mereka ‘NasDem Juara’. Untuk itu, salah satu caranya menurut Iskandar yakni dengan mengusung sosok-sosok yang terbaik untuk maju sebagai calon legislatif pada pemilu 2024.

“Tidak hanya soal elektablitas, kapasitas namun juga moralitas. Karena mereka akan maju dengan membawa nama besar Partai NasDem,” demikian Iskandar ST.