Ketua JMSI Sumut Apresiasi 100 Hari Kerja Kapolda Sumut

Rianto Ahgly/RMOLSumut
Rianto Ahgly/RMOLSumut

Ketua Jaringa Media Siber Indonesia (JMSI) Sumatera Utara, Rianto Ahgly mengapresiasi 100 hari kerja Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak.


Menurutnya Kapolda Sumut berhasil menunjukkan kinerja dalam pemberantasan kejahatan di Sumatera Utara diantaranya mengungkap Kasus Daur Ulang Stik Brush Sntigen, Penanganan Covid 19, dan kasus penggerebekan lokasi pelayananan rapid test (swab), serta pengungkapan Narkoba, Peningkatan Pengamanan Destinasi Wisata Danau Toba, Pembentukan Polsek-polsek baru dijajaran Polda Sumut.

"Untuk mendukung kinerjanya, mari kita warga masyarakat Kota Medan khusunya Sumatera Utara agar mematuhi anjuran dari pihak kepolisian. Prokes saat menjelang dan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1442 H-2021 ini sesuai anjuran Pemerintah yakni 5M dan JMSI Sumut mengucapkan juga selamat Hari Raya Idul Firtri 1442 H," ucap Rianto, Selasa (11/5/2021).

Ditambahkannya, dibawah kepemimpinan Panca, Polda Sumut juga telah menunjukkan keseriusan dalam mendukung seluruh program pemerintah pusat yang ada di Sumatera Utara.

"Salah satunya adalah proyek prioritas menjadikan kawasan Danau Toba yang menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK). Termasuk juga kegiatan pembangunan harus di dukung. Karena tujuannya adalah untuk memakmurkan masyarakat," ujarnya.

Kasus penggerebekan lokasi pelayananan rapid test (swab) di Bandara KNIA juga menjadi hal yang sangat layak diapresiasi karena menunjukkan fungsi Polris sebagai pelindung masyarakat.