Ketajaman Putra Faqih Sulit Ditandingi di Liga RMOL 2022

Penyerang Erlangga FA, Putra Faqih, untuk sementara jadi pemain tersubur di Liga RMOL 2022/LigaRMOL
Penyerang Erlangga FA, Putra Faqih, untuk sementara jadi pemain tersubur di Liga RMOL 2022/LigaRMOL

Tim Erlangga FA U16 sangat beruntung memiliki Putra Faqih Dzulfan Tinoyo saat mengarungi Liga RMOL 2022.


Remaja kelahiran tahun 2006 ini menjadi salah satu faktor utama dibalik kokohnya tim yang berasal dari Jakarta Timur di puncak klasemen sementara liga yang digelar oleh Kantor Berita Politik RMOL tersebut.

Jumlah gol yang dilesakkannya sangat jauh dibanding para pesaingnya di deretan top skor. Saat ini, ia mencatatkan 11 gol dari 6 pertandingan yang dilakukan oleh timnya. Jumlah yang sepertinya akan sulit dilampaui pemain lainnya termasuk oleh Agusti Ardiansyah sang pemain Abimanyu SA U16 yang saat ini menempati posisi top skor kedua dengan jumlah 4 gol.

Putra Faqih pun senang dirinya menjadi top skor sementara di Liga RMOL. Menurutnya, raihan ini merupakan hasil kerja sama tim yang solid.

"Alhamdulillah saya senang, ini juga karena kerja sama tim yang bagus, terus juga coach mendukung, saya terus coba-coba shooting, akhirnya saya jadi top skor," tutur Putra.

Putra pun membeberkan rahasia kenapa dirinya bisa menjadi penyerang haus gol di Liga RMOL 2022.

Rupanya, pelatih memberikan porsi latihan lebih bagi dirinya. Mulai dari latihan finishing, shooting, sundulan, serta kontrol bola saat menerima umpan terobosan.

"Memang ada latihan fisik tiap hari kan. Seminggu latihan biasanya teman-teman tiga kali, saya seminggu kadang-kadang lima sampai enam kali latihan fisik, shooting, finishing, heading, dll," papar Putra.

Latihan tersebut membuahkan hasil. Perawakan Putra yang cukup tinggi dengan postur tubuh yang ideal mampu membuat dirinya lincah saat mengolah si kulit bundar di wilayah pertahanan lawan.