Kepala BPOKK Demokrat Sumut: Calon Ketua DPC Kader-Kader Teruji Loyalitas

Suasana Muscab serentak DPC Demokrat se -Sumut di Hotel Le Polonia Medan/RMOLSumut
Suasana Muscab serentak DPC Demokrat se -Sumut di Hotel Le Polonia Medan/RMOLSumut

Para calon Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat kabupaten/kota se-Sumatera Utara merupakan calon yang sudah teruji loyalitas dan kerja politik.


Dengan demikian, siapa pun yang terpilih diharapkan mampu bekerja dalam mewujudkan tujuan kemenangan Partai Demokrat.

Demikian disampaikan Kepala Badan Pembinaan Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotan (BPOKK) DPD Partai Demokrat Sumut, H.M. Sajali pada Musyawarah Cabang (Muscab) IV serentak gelombang II, di Hotel Le Polonia, Medan, Rabu (22/6/2022).

“Para calon Ketua DPC ini merupakan kader-kader yang sudah diuji loyalitasnya dan kerja-kerja politiknya. Sehingga siapapun yang nantinya terpilih, merupakan sebuah pilihan terbaik,” katanya.

Setelah pelaksanaan Muscab, ia meminta agar seluruh kader kembali bersatu dalam kerja politik. Dinamika yang terjadi pada Muscab harus dijadikan sebagai bagian dari proses demokrasi. Kerja cepat jajaran pengurus sangat dibutuhkan untuk memenangkan pemilu 2024.

“Setelah Muscab ini berakhir, kembali menyatu dalam kerja-kerja politik untuk kemenangan Partai Demokrat di Sumut. Kerja politik kita sudah dimulai saat ini, pada tahun 2023 adalah kerja politik yang harus cepat, terukur dan terarah dalam menghadirkan kemenangan untuk legislatif dan pemilihan presiden mendatang," ujarnya.

Diketahui hari ini, 14 DPC mengikuti Muscab serentak gelombang 2. Gelombang pertama pada akhir Mei 2022 lalu diikuti oleh 14 DPC lainnya. Dengan begitu, tersisa 5 DPC lagi yang segera akan menggelar Muscab serentak.

"Kami akan segera tuntaskan Muscab serentak ini dalam waktu dekat. Karena tahapan Pileg sudah dimulai pada tahun ini juga," pungkasnya.