Kepala BPBD Berharap ACT Hadir Di Kabupaten Karo

Orientasi Relawan/RMOLSumut
Orientasi Relawan/RMOLSumut

Sebanyak 50 relawan, yang tergabung dalam Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Kabupaten Karo menjalankan proses Orientasi Relawan. Kegiatan yang digelar di Gedung Kesenian Taman Mejuah-juah Kota Berastagi ini dihadiri Kepala Cabang Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatera Utara Yessi Oktaviana dan Head of Volunteer ACT-MRI Sumatera Utara, Ali Sahniur dan beberapa staf utusan dari kota Medan.


Orientasi Relawan, yang dilaksanakan dengan mematuhi Prosedur Kesehatan Covid 19 ini juga dihadiri oleh tokoh masyarakat seperti Herty Delima Purba, SE, MSP selaku Anggota DPRD Kabupaten Karo, Nathanael selaku Kepala BPBD Kabupaten Karo, dan Jasaya Ginting Ketua Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kabupaten Karo.

“Saya memiliki harapan besar kepada MRI di Tanah Karo. Terlebih untuk di kondisi siaga erupsi Gunung sinabung saat ini,” kata Herty Delima Purba.

Kepala BPBD Kabupaten Karo, Nathanael menyampaikan hal serupa. Ia juga sangat mendukung MRI di Kabupaten Karo dan menyatakan siap berkolaborasi dalam siaga dan tanggap bencana.

"Kita berharap ACT untuk segera hadir, dan membuka kantor unitnya di Karo," sebutnya.

Yessi Oktaviana selaku Kepala Cabang ACT Sumut, dalam kata sambutannya menyampaikan orientasi sekaligus pelantikan MRI Desa khususnya di Karo ini akan menghasilkan program lokal di masing-masing desa. 

"Karena Relawan adalah garda terdepan yang paling mengetahui kondisi permasalahan ummat di desa mereka masing-masing," jelasnya.