Kepala BAPILU Golkar Sumut : Semua Kekuatan Mesin Partai Harus Bekerja

Zainuddin Purba/RMOLSumut
Zainuddin Purba/RMOLSumut

Kepala Badan Pemenangan Pemilu (BAPILU) Partai Golkar Sumatera Utara, H Zainuddin Purba SH, menegaskan kepada seluruh kader Partai berlambang Pohon Beringin untuk bekerja secara All Out serta memenangkan Calon Kepala Daerah yang diusung pada Pilkada tahun 2020 ini.


Tidak hanya itu, lanjut H Zainuddin Purba, sebagai Partai besar dengan segudang Kader potensial dan militan, ia juga menegaskan agar semua Daerah, juga harus saling mendukung.

"Diminta atau tidak diminta harus bekerja memenangkan Calon yang diusung oleh Partai Golkar. Sehingga sampai akhirnya kita memperoleh target kemenangan yang sudah ditetapkan oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar, yaitu secara Nasional 60 Persen," bebernya, saat dikonfirmasi awak media, Jumat (23/10).

Pria yang akrab disapa Pak Uda ini juga menegaskan, sesuai Perintah Plt Ketua Partai Gokar, untuk Provinsi Sumatera Utara, jangan sampai target Nasional tersebut tidak tercapai.

"Kepada Ketua DPD Kabupaten Kota Se-Sumatera Utara, mari kita saling bantu antara daerah satu dengan daerah yang lain. Karena kita menyakini semua punya teman dan punya sanak saudara diluar dari Kabupaten Kota yang dipimpinnya. Tanggung jawab ini adalah tanggung jawab kita semua dan kemenangan ini juga adalah kemenangan kita semua," tegas Pak Uda.

Untuk itu, sebagai Kepala BAPILU Partai Golkar Sumut, Pak Uda meminta kepada Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Kota se-Sumut, agar membuka komunikasi sesamanya. Karena keberhasilan dalam perhelatan besar seperti Pilkada serentak tahun 2020 ini, komunikasi sesama Pimpinan sangat penting dan jangan sampai terputus.

"Harus kita amankan secara bersama sama. Untuk itu, semua Kepala BAPILU Kabupaten Kota se-Sumut, harus bisa menjadi energi baru dan tenaga baru, jangan malah menjadi beban kepada Pasangan Calon serta Ketua Kabupaten Kotanya," ungkapnya, seraya mengatakan jika hal itu juga sesuai Perintah Plt ketua dan ketua harian DPD Partai Golkar Sumut.

Sebagai tindak lanjut, ungkap Pak Uda, kita minta Kepala BAPILU Kabupaten Kota, agar segera bisa memetakan dan melaporkan kepada BAPILU Sumut, terkait perkembangan dan situasi akurat di masing masing daerah yang dipimpin. "Sehingga kita punya bahan untuk melaporkan kepada Plt ketua DPD Partai Golkar Sumatera Utara," ujarnya meakhiri pembicaraan.