Kembali Berulah, KKB Tembak Anggota TNI yang Patroli Pengamanan Gereja di Papua

ilustrasi/Net
ilustrasi/Net

Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali berulah dengan menyerang aparat yang tengah berpatroli dan melakukan pengamanan Gereja di Ilaga, Papua.


 Dalam serangan ini, satu prajurit TNI terkena tembakan.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes AM Kamal menyampaikan, penembakan terjadi sekitar pukul 11.37 WIT saat aparat TNI-Polri sedang melaksanakan Patroli di sekitaran Distrik Gome, Kabupaten Puncak.

Akibat aksi gangguan tersebut, aparat melakukan penembakan balasan ke Bukit Tepuk yang diduga tempat KKB, sehingga terjadi kontak tembak antara aparat TNI-Polri dengan KKB tersebut.

“Akibat penyerangan yang dilakukan oleh KKB pimpinan Numbuk Telenggen, seorang anggota TNI terkena tembakan di bagian paha kanan sehingga dengan cepat personel mengevakuasi korban ke Puskesmas Ilaga,” kata Kamal dalam keterangan tertulis, Minggu (13/11).

Menurut Kamal, setelah mendapatkan penanganan awal di Puskesmas Ilaga, korban kemudian dilarikan menuju Bandara Ilaga untuk bergeser ke Kabupaten Mimika guna mendapatkan penanganan medis lebih lanjut.

“Untuk korban dalam keadaan sadar dan telah dievakuasi menggunakan Helikopter Kadal milik TNI AU untuk dilanjutkan penanganan medis di Rumah Sakit Timika,” demikian Kamal.