Produsen minuman bergizi berbasis susu Frisian Flag Indonesia mengkampanyekan Pekan Sarapan Nasional untuk menekankan pentingnya kebiasaan sarapan bagi keluarga Indonesia.
Kampanye ini dilakukan sejak 14-20 Februari 2021 yang ditandani dengan pembagian 152 ribu kota susu UHT Frisian Flag di beberapa wilayah Indonesia.
"Berdasarkan data, pravelensi tidak biasa sarapan pada anak dan remaja 16.9% - 59% dan pada orang dewasa sebesar 31.2%, oleh karena itu, kami ingin mengajak masyarakat memulai kebiasaan sarapan dengan gizi seimbang termasuk mengonsumsi susu," kata Corporate Affairs Director PT Frisian Flag Indonesia, Andrew F. Saputro, Sabtu (20/2).
Disebutkannya, sarapan bergizi menjadi sangat penting untuk memenuhi 15-30 persen kebutuhan gizi harian untuk pemenuhan energi, membantu meningkatkan konsentrasi dan daya ingat serta memenuhi kebutuhan nutrisi protein seanyak 25-30 gram setiap sesi makan.
"Menjaga asupan makanan yang sehat, bergizi dan seimbang serta menjaga pola makan yang teratur, adalah bagian penting untuk mendukung sistem imunitas tubuh, terutama di tengah kondisi pandemi seperti saat ini," ujarnya.
Sarapan juga menjadi penting sebab selama tubuh tidur, maka tubuh juga berpuasa. Sehingga sebelum memulai aktifitas setelah bangun sangat diperlukan pasokan energi.
“Kami sangat menyadari pentingnya sarapan serta peranan susu sebagai bagian dari pemenuhan kebutuhan gizi seimbang untuk mengawali hari. Untuk itu kami berpartisipasi aktif dalam mengampanyekan pentingnya sarapan bagi keluarga Indonesia terutama saat Pekan Sarapan Nasional berlangsung. Ini adalah wujud komitmen FFI untuk terus memberikan akses gizi dan edukasi serta berkontribusi dalam membangun kebiasaan baik dan sehat keluarga secara konsisten.” pungkasnya.
Untuk mengintensifkan kampanye ini, Frisian Flag menggandeng beberapa pihak lain termasuk GoFood. Kedepannya mereka terus menjalin kemitraan agar kampanye ini berhasil membantu masyarakat Indonesi menajdi lebih sehat “Kami senang dapat berkolaborasi dengan GoFood di beberapa wilayah regional dan mitra-mitra lainnya untuk mengedukasi kebaikan susu kepada masyarakat. FFI akan terus melakukan kolaborasi-kolaborasi strategis untuk mewujudkan terciptanya keluarga Indonesia yang sehat, aktif dan kuat,” tutup Andrew.
© Copyright 2024, All Rights Reserved