Kebakaran Besar Melanda Asrama TNI Di Semarang 

Kebakaran asrama Barak Kodam IV/Diponegoro di Jalan Kesatrian Jatingaleh, Candisari Kota Semarang/RMOLJateng
Kebakaran asrama Barak Kodam IV/Diponegoro di Jalan Kesatrian Jatingaleh, Candisari Kota Semarang/RMOLJateng

Sedikitnya 8 rumah di asrama Barak Kodam IV/Diponegoro di Jalan Kesatrian Jatingaleh, Candisari Kota Semarang, terbakar, Rabu sore (7/7/2021).


Warga yang menjadi penghuni bernama Fitri (40) mengatakan api muncul dari salah satu rumah yang sedang dalam keadaan kosong. Ledakan juga sempat muncul disertai kobaran api yang membesar.

"Tadinya saya mengira bakaran sampah, namun saya kaget saat mendengar ledakan disertai kobaran api yang membesar dan merambat ke rumah lainya," ungkap Fitri di lokasi kejadian seperti diberitakan Kantor Berita RMOLJateng.

Fitri menambahkan, rumah milik Tugiyo ini memang sudah lama kosong lebih dari sepekan setelah pemilik rumah meninggal dunia dan berdomisili di kawasan Pudakpayung.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polrestabes Semarang, AKBP Indra Mardiana yang berada di lokasi menyebut, pihaknya akan berkordinasi dengan Kodim 0733/BS dalam melaksanakan investigasi terkait kebakaran ini.

"Nanti akan kami kordinasikan dengan TNI, dalam hal ini Kodim 0733/BS untuk olah TKP maupun penyelidikan," pungkas AKBP Indra Mardiana.

Petugas pemadam kebakaran setidaknya menerjunkan enam armadanya ke lokasi. Petugasterus berjibaku untuk memadamkan api.