Kapolda Sumut: Media Mitra Strategis Kami Dalam Bekerja

Kapolda Sumut Irjen Panca Putra Simanjuntak dan Wakapolda Sumut Brigjend Dadang Hartanto ngobrol dengan pimpinan media se-Kota Medan/RMOLSumut
Kapolda Sumut Irjen Panca Putra Simanjuntak dan Wakapolda Sumut Brigjend Dadang Hartanto ngobrol dengan pimpinan media se-Kota Medan/RMOLSumut

Media massa menjadi salah satu bagian penting membantu kinerja pihak kepolisian dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.


Hal ini karena media massa menjadi jembatan informasi antara pihak kepolisian dengan masyarakat.

Demikian disampaikan Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak dalam acara silaturahmi dengan jajaran Pimpinan Media di Mapolda Sumut, Sabtu (18/9/2021).

"Kinerja saya, kinerja Polda Sumut sangat terbantu dengan kehadiran media massa," katanya didampingi Wakapolda Sumut Brigjend Dadang Hartanto dan PJU Polda Sumut.

Kapolda menjelaskan pada era digital saat ini, kecepatan informasi menjadi hal yang sangat penting. Tidak ada alasan bagi pihak kepolisian untuk menyimpan maupun menunda-nunda informasi yang berhubungan dengan kinerja polisi dalam rangka pelayanan masyarakat.

"Sekarang semua serba cepat. Kalau tidak, nanti jadi informasi basi," ujarnya kepada jajaran PJU Polda Sumut.

Polda Sumut kata Panca senantiasa berupaya untuk secepatnya memberikan informasi kepada masyarakat. Namun juga harus menjadi pemahaman bersama bahwa kualitas informasi yang mereka sampaikan harus terjamin.

"Sepanjang akurasi informasinya sudah lengkap. Maka tentu harus segera disampaikan, termasuk informasi dari daerah. Jadikan media sebagai mitra strategis," pungkasnya.

Pertemuan pimpinan Polda Sumut dengan pimpinan mediaidi Kota Medan ini berlangsung dalam suasana akrab. Protokol kesehatan juga diterapkan untuk mencegah potensi kenyebaran covid-19.