Kalahkan Wakil Thailand, Gregoria Mariska Tunjung Lolos Ke 16 Besar Indonesia Open 2021

Gregoria Mariska Tunjung/Ist
Gregoria Mariska Tunjung/Ist

Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung melangkah ke babak 16 besar Indonesia Open 2021 setelah mengalahkan pemain Thailand Supanida Katethong.


Gregoria menang dua set langsung 21-16 dan 21-15 pada pertandingan yang digelar di Bali Convention, Nusa Dua, Bali, Selasa (23/11/2021).

Di awal pertandingan babak pertama Gregoria dan Supanida langsung saling menyerang. Namun hal tersebut hanya terjadi hingga kedudukan 5-5, selepas itu dominasi permainan menjadi milik Gregoria. Pemain berperingkat 24 BWF tersebut terus menekan lawan dengan kombinasi bola-bola lob dan permainan net yang baik. Beberapa kali pukulan tipuan juga dilakukan oleh Gregoria yang membuat Supanida salah mengantisipasi bola. Alhasil game pertama ditutup dengan skor 21-16.

Di babak kedua, dominasi Gregoria langsung terjadi sejak awal pertandingan. Supanida kesulitan mengantisipasi variasi serangan yang dilakukan oleh Gregoria. Terus ditekan, Supanida akhirnya menyerah 21-15.

Pada pertandingan lain, tunggal putri Indonesia Yulia Yosephine Susanto langsung tersingkir di babak pertama. Ia dikalahkan oleh wakil Thailand Pitttayaporn Caiwan dua game langsung 18-21 dan 19-21.