Kalahkan Tommy Sugiarto, Momota Lengkapi 4 Wakil Jepang Di Final Denmark Open 2021

Kento Momota/Net
Kento Momota/Net

Pebulutangkis tunggal putra nomor 1 dunia Kento Momota melaju ke babak final Denmark Open 2021 setelah mengalahkan wakil Indonesia Tommy Sugiarto pada pertandingan di Odense Sports Park, Denmark, Minggu (24/10/2021) dini hari WIB.


Kento menuntaskan pertandingan dalam waktu 38 menit dengan sekor 21-9 dan 21-12.

Kemenangan Momota ini membuat Jepang mendominasi partai final turnamen BWF bertitel super 1000 tersebut yang akan digelar hari ini, Minggu (24/10/2021) WIB. 

Dari 5 nomor yang ada, hanya pada ganda putri yang tidak diisi oleh wakil Jepang. Selebihnya, wajah wakil Jepang akan menghiasi partai final.

Yang pertama yakni pada partai final tunggal putri dimana Akane Yamaguchi yang merupakan unggulan kedua akan menghadapi wakil Korea Selatan An Seyoung. Kemudian pada partai final ganda putra, wakil Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi akan berhadapan dengan wakil tuan rumah Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Sedangkan pada ganda campuran, Yuta Watanabe/Arisa Higashino akan berhadapan dengan ganda campuran asal Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai. 

Selanjutnya, partai  yang akan menyita perhatian dipastikan tersaji pada final tunggal putra dimana Kento Momota akan menghadapi wakil tuan rumah Viktor Axelsen. Dua pebulutangkis ini merupakan yang terbaik pada sektor tunggal putra saat ini, ditandai dengan peringkat mereka yang menempati posisi teratas di BWF. 

Kento Momota saat ini menempati peringkat 1 BWF, sedangkan Viktor Axelsen menempati peringkat 2 BWF. Keduanya juga menjadi unggulan pertama dan kedua pada turnamen Denmark Open 2021 ini.