Kalah Dari Wakil Malaysia, Marcus/Kevin Tersingkir Dari Olimpiade Tokyo

Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya/Net
Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya/Net

Unggulan pertama asal Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya tersingkir dari Olimpiade Tokyo 2020.


The Minions kalah dari wakil Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik pada babak perempatfinal yang digelar di Mushashino Forest Plaza, Kamis (29/7/2021).

Perolehan angka Marcus/Kevin tertinggal sejak awal Game pertama. Meski terua membuntuti namun Ganda putra andalan Indonesia itu terus ketinggalan.

Pada akhirnya game pertama pun jadi milik Aaron Chia/Soh Woii Yik. Kevin/Marcus kalah 14-21 di gim ini, yang berlangsung selama 13 menit.

Di game kedua, pertarungan berjalan relatif lebih alot meskipun The Minions masih dalam tekanan lawan. Kevin/Marcus tertinggal 7-11 saat interval, dalam upaya merebut gim kedua demi menyamakan kedudukan.

Dalam usaha mengejar laju pasangan Malaysia, Kevin Sanjaya Sukamuljo sempat membanting raket ke lapangan. Menariknya, setelah itu pasangan Merah Putih berhasil menyamakan poin jadi 16 sama.

Sayangnya, setelah itu Kevin/Marcus kembali dalam posisi ketinggalan setelah pasangan lawan menambah empat poin beruntun untuk sampai ke match point. Aaron Chia/Soh Woii Yik unggul 20-16.

Kevin/Marcus sempat menambah satu poin.

Tapi tepat setelah itu Aaron Chia/Soh Woii Yik mampu menutup permainan. 

Tersingkirnya Marcus/Kevin prakti membuat Indonesia tinggal memiliki Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di ganda putra.

The Daddies masih melaju ke Semi final usai mengalahkan ganda putra Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda lewat pertandingan tiga set 21-14, 16-21 dan 21-9.