Kalah Dari Pemain Gurem, Ginting Langsung Tersingkir Dari Korea Open 2022

Anthony Sinisuka Ginting/Net
Anthony Sinisuka Ginting/Net

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting langsung tersingkir dari turnamen bulutangkis Korea Open 2022.


Ginting kalah dari pemain 'gurem' asal Prancis Lucas Claerout dua set langsung 16-21 dan 13-21 para pertandingan yang digelar di Palma Stadium, Suncheon, Korea, Selasa (5/4/2022).

Awal pertandingan set pertama, Ginting sempat mendominasi permainan. Akan tetapi, dominasi Ginting hanya berlangsung hingga lawan menyamakan skor 9-9. Setelahnya, Ginting tak mampu mengejar perolehan angka dan menyerah 16-21.

Situasi lebih tragis terjadi pada set kedua. Kemenangan pada set pertama membuat Lucas semakin bersemangat untuk mengalahkan Ginting yang berstatus unggulan 1 pada turnamen bertitel BWF Super 500 ini.

Sejak awal set kedua, Lucas terus mendominasi permainan. Ginting dibuat tak berdaya lewat kombinasi serangan yang dilakukannya. Bahkan, Ginting berkali-kali membuat kesalahan sendiri akibat tekanan dari lawan. Set ini pun akhirnya dimenangkan oleh Lucas dengan skor 13-21.

Berbeda dengan Ginting, tunggal putra Indonesia lainnya Shesar Hiren Rhustavito berhasil lolos ke babak 16 besar setelah mengalahkan wakil Thailand Sitthikom Thammasin lewat pertandingan 3 set 21-18, 14-21 dan 21-9.