Kala Hitam Rayakan HUT 49, Ketua PWI Sumut Disematkan Sabuk Hitam

Ketua PWI Sumut mendapat Sabuk Hitam Perguruan Karate Kala Hitam/RMOLSumut
Ketua PWI Sumut mendapat Sabuk Hitam Perguruan Karate Kala Hitam/RMOLSumut

Perguruan Karate Kala Hitam menggelar syukuran hari jadi ke 49. Pada perayaan kali ini, Ketua PWI Sumatera Utara, H Hermansjah yang merupakan Pembina PB Perguruan Karate Kala Hitam, mendapat penghargaan dengan disematkan sabuk hitam.


“Usia 49 tahun ini sudah matang dan dewasa bagi Perguruan Karate Kala Hitam. Untuk itu saya berharap, keberadaan Perguruan Karate Kala Hitam bisa lebih maju lagi dari saat ini,” ucap Ketua Pengprov FORKI Sumut, DR.H. Rahmat Shah saat syukuran HUT ke 49 Tahun Perguruan Karate Kala Hitam di Dojo PB Perguruan Karate Kala Hitam, Jalan Sei Asahan No.34 Medan, Minggu, (24/1). 

Pada kesempatan itu Mantan anggota DPD RI ini berpesan agar kita tetap menjaga kekompakan. FORKI berharap pada usia yang tidak muda ini, Perguruan Karate Kala Hitam dapat menorehkan prestasi-prestasi kembali dan melakukan even. 

“Kita siap mengadakan kembali Kejuaraan Karate Kala Hitam Piala Rahmat Shah. Tapi setelah usai covid-19 ini ya,” ujarnya.

Beladiri Untuk Wartawan

Pembina Perguruan Karate Kala Hitam, H.Hermansjah dalam sambutannya mengatakan Perguruan Karate Kala Hitam awalnya dipersiapkan untuk kalangan wartawan. Sebab, kalangan wartawan kerap memiliki tantangan di lapangan termasuk yang mengancam keselamatannya. Karena itu, ia berharap wartawan-wartawan muda di Sumut dapat ikut berlatih.

“Kita berharap wartawan-wartawan muda di Medan dan sekitarnya dapat berlatih karate untuk menjaga diri dan bukan untuk anggar jago,” harap Hermansjah seraya menambahkan bahwa Gedung PWI Sumut juga bisa dijadikan tempat latihan Karate Kala Hitam.