Kabinda Sumut Brigjen TNI Asep Jauhari Launching Vaksinasi Covid-19 Booster di Serdangbedagai

Kabinda Sumut Brigjen Asep Jauhari  Puja Laksana/RMOLSumut
Kabinda Sumut Brigjen Asep Jauhari Puja Laksana/RMOLSumut

Kepala Badan Intelijen Negara Daerah Sumatera Utara (Kabinda Sumut) Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana bersama Wakil Bupati Serdang Bedagai (Sergai), H. Adlin Tambunan, me-launching pelaksanaan vaksinasi booster atau penyuntikan dosis ketiga di provinsi Sumut, Sabtu (15/1/2022).


Launching secara simbolis dilakukan dengan pelepasan balon "Indonesia Sehat Indonesia Hebat" oleh Kabinda Sumut dan Wakil Bupati Sergai di halaman Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Sergai, jalan Negara No. 200, Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah.

Saat yang sama juga dilakukan penyuntikan vaksin booster bagi 5 ribu masyarakat, utamanya lansia, guru dan tenaga pendidik dari seluruh wilayah kabupaten Sergai.

"Hari ini Launching vaksin dosis yang ketiga vaksin booster. Saya sangat mengapresiasi pemerintah kabupaten Sergai yang melaksanakan vaksin dosis ketiga ini untuk masyarakat, yang hari ini khususnya untuk tenaga pengajar, yang bertatap muka dengan para siswanya di sekolah," tutur Brigjen TNI Asep setelah melepas balon "Indonesia Sehat Indonesia Hebat" ke udara.

Untuk vaksinasi booster di Sergai ini, BIN mengalokasikan 5 ribu dosis.

"Tapi yang dilaksanakan Binda di wilayah Sumut, di beberapa kabupaten kota yang juga sedang berlangsung, di antaranya Sergai, Tebingtinggi, Langkat, Humbahas, Toba. Total di seluruh Sumut hari ini kita siapkan 14 ribu dosis vaksin booster", ungkap Perwira Tinggi TNI Angkatan Darat ini.

Ia berharap dengan dosis ketiga ini imun tubuh dapat meningkat untuk menghadapi setiap varian virus covid-19 yang datang. Pun demikian, Brigjen Asep tetap mengingatkan agar warga tetap protokol kesehatan meski sudah disuntik booster.

"Sebagai contoh memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan. Itu tetap kita laksanakan," pungkasnya.

Sementara Wakil Bupati Sergai menjelaskan bahwa pemerintah kabupaten Serdang Bedagai telah bekerja keras untuk mencapai target minimal 70 persen dosis pertama dan 60 persen dosis bagi lansia, sehingga memenuhi syarat untuk melaksanakan vaksinasi dosis ketiga atau vaksin booster.

Amatan media ini kegiatan berlangsung baik dan disambut antusias peserta yang rata-rata adalah guru dan tenaga pendidik, tua dan muda.