JMSI Sumut Mulai Matangkan Rencana Kegiatan Untuk HPN 2023

Rapat JMSI Sumatera Utara/Ist
Rapat JMSI Sumatera Utara/Ist

Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Sumatera Utara mempersiapkan diri untuk menyemarakkan Hari Pers Nasional (HPN) 2023 dimana Sumatera Utara menjadi tuan rumah.


Beberapa rencana kegiatan mulai dirancang dengan harapan seluruhnya dapat dirampungkan dalam kurun waktu sekitar 6 bulan sebelum dilaksanakannya even nasional tersebut. Diketahui, HPN 2023 akan diselenggarakan di Kota Medan pada 9 Februari 2023.

"Ada beberapa kegiatan yang akan kita laksanakan, seperti rakernas JMSI, bakti sosial, literasi berupa workshop, pameran UMKM, dan kebudayaan seperti lomba mewarnai terkait media siber," kata Ketua Pengda JMSI Sumatera Utara, Rianto Aghly, Jumat (2/9/2022).

Sosok yang akrab disapa Anto Genk ini menjelaskan, berbagai kegiatan yang akan mereka gelar tersebut tetap berkaitan dengan upaya dari JMSI sebagai rumah bagi para pemilik media siber dalam mendukung terwujudnya program pemerintah untuk menyejahterakan masyarakat. Terkhusus di Sumatera Utara, JMSI ikut mendorong pemulihan ekonomi lewat berbagai ide dan gagasan serta saluran informasi yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Kita akan menggandeng beberapa kepala daerah dalam berbagai kegiatan workshop untuk bersinergi dalam pemulihan ekonomi masyarakat,” pungkasnya.

Untuk mematangkan rencana kegiatan tersebut, JMSI Sumatera Utara mulai menggelar rapat dengan jajaran pengurus dan panitia daerah yang dihunjuk oleh Ketua Umum JMSI Teguh Santosa. Rangkaian kegaitan mereka akan disinkronkan dengan berbagai rangakaian kegiatan selama pelaksanaan HPN tersebut.