Janji Edy Rahmayadi Ke Atlet: Saya Siapkan Dana Meskipun Keadaan Sedang Sulit

Edy Rahmayadi saat acara silaturahmi dengan atlet yang akan dikirim ke PON Papua/RMOLSumut
Edy Rahmayadi saat acara silaturahmi dengan atlet yang akan dikirim ke PON Papua/RMOLSumut

Motivasi dari Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi kepada para atlet yang akan dikirim ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua tidak disampaikan lewat janji pemberian bonus.


Meskipun jumlahnya tidak disampaikan secara rinci, namun Edy Rahmayadi memastikan dirinya akan mencarikan dana untuk itu.

“Saya akan siapkan dana walau kita dalam keadaan yang sulit saat ini, itu tugas saya, tugas kalian berjuang di PON Papua. Saya tahu ini tidak mudah, tetapi saya yakin kalian mampu bila kalian memberikan yang terbaik, melewati limit kalian sendiri,” kata Edy Rahmayadi saat memberikan motivasi kepada para atlet di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41, Medan, Selasa (24/8).

Edy juga mengingatkan tentang pentingnya membangun mental juara pada diri masing-masing atlet. Tanpa mental juara, menurutnya latihan yang dilakukan selama ini tidak akan meraih hasil yang sempurna. 

“Latihan itu penting, latihan stamina, Cabor masing-masing, fisik, tetapi tanpa mental yang kuat, tanpa mental juara kita tidak akan meraih hasil yang sempurna. Mulai dari diri sendiri, kalahkan nafsu mu, kalahkan rasa tidak percaya diri, jauhkan mental tempe,” tambah Edy.

Data yang diperoleh, Sumatera Utara akan menurunkan 186 atlet pada ajang olah raga terbesar nasional tersebut. Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumut John Ismadi Lubis mengatakan ada tujuh cabang olah raga yang menjadi unggulan Sumut untuk meraih juara. Cabor tersebut yakni anggar, balap motor, catur, gulat, sepakbola putra, wushu taulo dan wushu sanda.