Jadi Terbaik, Dua Siswa  SMA Islam Al Ulum Terpadu Wakili Kota Medan di Ajang Kombanas Tingkat Provinsi

Prestasi membanggakan ditorehkan oleh siswa asal SMA Islam Al Ulum Terpadu Kota Medan yang keluar sebagai juara 1 dan juara 2 pada Kompetisi Bahasa Arab Nasional (Kombanas) ke 4 tahun 2021 tingkat Kota Medan.


Dua siswa tersebut yakni Alya Syakira yang merupakan juara 1 dan Nazhifa Zhafira Zea yang menjadi juara 2.

"Keduanya akan melaju untuk kembali berkompetisi di tingkat Provinsi Sumatera Utara," kata Dra Aida Fithriyani yang menjadi pembimbing kedua siswa tersebut, Sabtu (11/9/2021)

Kombanas menjadi salah satu bagian dari kegiatan rutin yang digelar oleh Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Arab se-Indonesia. Ajang ini berlangsung secara nasional dimana para pemenang mendapat keringanan khusus untuk berkuliah di Universitas Al-Azhar Indonesia.

Tidak hanya untuk kalangan siswa, para guru pembimbing peserta Kombanas juga mendapat penghargaan dari pihak Universitas Al-Azhar Indonesia.

Kalangan orangtua siswa sendiri sangat menyambut baik ajang-ajang akademis yang membantu para siswa untuk terus mengembangkan kemampuan menguasai bahasa asing.

"Tentu kompetisi seperti ini akan menghidupkan semangat belajar anak-anak Indonesia untuk mampu menguasai bahasa asing. Kita tau kemampuan berbahasa asing menjadi salah satu bagian penting untuk kemajuan bangsa. Dan kami selaku orang tua siswa sangat mengapresiasi ajang seperti ini," kata Zulham Effendi yang merupakan orang tua dari Nazhifa Zhafira Zea.