Istri Gubernur Sumut: Boru Lubis Harus Makin Kompak

Milad Perhimpunan Boru Lubis ke 3/RMOLSumut
Milad Perhimpunan Boru Lubis ke 3/RMOLSumut

Membangun sebuah organisasi bukan pekerjaan yang mudah. Dibutuhkan kerja sama dan peran dari seluruh pihak untuk mau bergerak bersama mencapai tujuan, serta adanya rasa kebersamaan dan kekompakan antar anggota.


"Untuk itu, milad ke-3 Perhimpunan Boru Lubis (PBL) ini kita jadikan sebagai momentum untuk meningkatkan kekompakan dan kebersamaan. Keduanya jadi fondasi kita memulai perjalanan jauh ke depan," ujar Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Sumatera Utara (Sumut) yang juga Ketua Dewan Penasehat PBL, Selasa (17/11), di Bros Cafe Ex-Cargo Polonia, Jalan Perhubungan Udara Medan.

Nawal kemudian mengucapkan rasa syukur lantaran bisa bersilaturahmi kembali dengan seluruh pengurus dan anggota PBL. Meskipun banyak kegiatan terhambat akibat pandemi Covid-19 pada bulan-bulan sebelumnya, Nawal berharap kedepan PBL mampu menyesuaikan dengan tatanan normal baru saat ini dan disiplin penerapan protokol kesehatan.

"Jika tak memungkinkan tatap muka, kita gunakan teknologi. Saat ini, sudah banyak kegiatan- kegiatan webinar atau pengajian online. Artinya, meskipun pandemi kita harus tetap produktif," kata Nawal.

Wakil Ketua TP PKK Sumut Sri Ayu Mihari Musa Rajekshah yang juga turut hadir menyampaikan ucapan selamat atas usia PBL yang telah memasuki usia ketiga. Diharapkannya, PBL semakin eksis di masa depan dan bermanfaat serta keberadaannya dirasakan oleh masyarakat banyak.

Sebelumnya, Ketua PBL Selvy Lubis mengucapkan terima kasih atas kehadiran seluruh undangan khususnya Ketua TP PKK Sumut Nawal Edy Rahmayadi dan Wakil Ketua TP PKK Sumut Sri Ayu Mihari Musa Rajekshah. Ucapan terima kasih juga ia ucapkan untuk seluruh pihak yang mendukung PBL hingga saat ini memasuki usia tiga tahun.

"Perjalanan masih panjang, sesuai arahan dari Ketua Dewan Penasehat Ibu Nawal, masa pandemi tak boleh menghalangi kita untuk produktif. Kemudian kekompakan dan kebersamaan harus selalu kita tingkatkan, agar apa yang menjadi tujuan kita mudah diwujudkan," tutur Selvy.

Milad ke-3 PBL ditandai dengan melakukan tradisi Mangupa-upa, mengumpulkan infak untuk anak yatim dan pembangunan Masjid Agung Sumut. Milad PBL juga dirangkai dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan mendengarkan ceramah dari Ustaz Hasbi Lubis.

Acara diakhiri dengan foto bersama, ramah-tamah dan makan bersama. Turut hadir Ketua RPPMAS Sonda Sari, Penasehat PBL, pengurus dan seluruh anggota.