Irham Buana: Musda Golkar 6-7 November, Ketum Tetap Instruksikan Ijeck Jadi Ketua

Irham Buana Nasution/RMOLSumut
Irham Buana Nasution/RMOLSumut

Musyawarah Daerah (Musda) Golkar Sumatera Utara dijadwalkan akan berlangsung tanggal 6-7 November 2020.


Hal ini disampaikan Wakil Ketua Korbid Pemilu Golkar Sumut, Irham Buana Nasution.

"Alhamdulillah untuk Musda Golkar Sumut sudah dijadwalkan pada tanggal 6-7 November di Jakarta," katanya kepada RMOLSumut, Kamis (29/10).

Irham Buana menjelaskan, meski pelaksanaannya jauh mundur dari rencana-rencana jadwal sebelumnya, namun mengenai sosok yang akan muncul menjadi kandidat ketua tidak ada perubahan. Nama Musa Rajekshah tetap menjadi kandidat yang kuat mengingat adanya dukungan dari Ketua Umum Airlangga Hartarto.

"Dan ketua umum tetap pada keputusan menginstruksiksan Ijeck menjadi ketua golkar sumut. Tinggal menunggu waktu," ujarnya.

Siketahui Musda X Golkar Sumatera ini merupakan ulangan dari pelaksanaan Musda yang sebelumnya digelar si Hotel JW Marriot di Medan pada Februari 2020 lalu. Saat itu, Yasir Ridho Lubis terpilih menjadi ketua secara aklamasi.

Pengulangan Musda ini seiring putusan dari Mahkamah Partai Golkar yang memutuskan Musyawarah Daerah X Partai Golkar Sumut akan diulang. Hal ini diputuskan menimbang bahwa pelaksanaan Musda Golkar Sumut dianggap cacat hukum.