Ini 27 Nama Calon Timsel KPU dan Bawaslu Yang Dikirim ke Presiden Joko Widodo

Mendagri Tito Karnavian/Net
Mendagri Tito Karnavian/Net

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian mengirimkan 27 nama calon Tim Seleksi (Timsel) yang akan melakukan perekrutan anggota KPU RI dan Bawaslu RI untuk masa jabatan 2022-2027.


Surat dengan register 270/5565/SJ ini dikirim seiring masa jabatan anggota KPU RI dan Bawaslu RI periode 2017-2022 yang akan segera berakhir.

Nama-nama calon yang dikirim ke presiden nantinya akan mengisi anggota tim seleksi yang terdiri dari 3 orang unsur pemerintah, 4 orang unsur akademisi, dan 4 orang unsur masyarakat.

Adapun total yang diajukan Tito Karnavian kepada presiden adalah 27 orang. Rinciannya, 3 orang dari unsur pemerintah, 13 orang unsur akademisi, dan 11 orang unsur masyarakat.

Nama-nama dari unsur pemerintah antara lain anggota Dewan Pengawas KPK Harjono yang diusulkan sebagai Ketua Tim Seleksi, Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri Bahtiar, dan Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri Akmal Malik.

Sementara mewakili unsur akademisi ada Erwan Agus, Airlangga Pribadi, Hamdi Muluk, Muradi, Mada Sukmajati, Hotma M. Siahaan, Mudiyati Rahmatunnisa, R. Siti Zuhro, Nurliah Nurdin, Endang Sulastri, Farida Patittingi, Hairunas, dan Suparji

Terakhir dari unsur masyarakat ada Abdul Mu'ti, Amirsyah Tambunan, Jeirry Sumampouw, Al Araf, Imam Prasodjo, Nur Hidayat Sardini, Fauzan Ali Rasyid, Zainuddin Syarif, Saut Hamonangan Sirait, Sri Budi Eko Wardani dan Adhitya Perdana.