Ingin Desa Lalang Lebih Maju, Aktivis WALHI Ini Berniat Maju Di Pilkades Desa Lalang

Khairul Bukhari/RMOLSumut
Khairul Bukhari/RMOLSumut

Keinginan untuk memajukan desanya membuat sosok aktivis bernama Khairul Bukhari berniat untuk maju menjadi calon kepala daerah pada bursa pemilihan kepala desa serentak tahun 2020 di Kabupaten Deli Serdang. 


Sosok yang akrab disapa Ari ini merupakan aktivis yang sudah lama berkiprah pada salah satu LSM yang fokus dengan advokasi lingkungan hidup yakni Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) Sumatera Utara. Ia berencana menjadi kepala desa di Desa Lalang, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang.

"Saya punya keinginan yang sangat besar untuk membawa Desa Lalang menjadi desa yang semakin maju," katanya kepada RMOLSumut, Kamis (7/10/2021).

Berbekal pengalaman dalam melakukan advokasi bagi masyarakat untuk aktif dalam kegiatan konservasi lingkungan untuk kemajuan ekonomi, ia sangat optimis berbagai rancangannya akan mampu membuat desa mereka semakin sejahtera baik dari sisi infrastruktur dan ekonomi.

"Yang pasti saya sangat berniat desa harus terbebas dari kemiskinan lewat program pembangunan yang mengedepankan Sustainable Development Goals (SDGs)," ungkapnya.

Khairul mengaku niatnya tersebut sudah mendapat dukungan dari beberapa tokoh di sana. Hal ini karena Ari kerap memberikan penjelasan kepada mereka terkait visi misinya yang mengusung tagline Desa Lalang PROKES (Produktif, Kreatif, Edukatif dan Sejahtera).

"Kita berharap niat baik ini mendapat dukungan dari masyarakat. Karena tanpa keinginan dari masyarakat untuk membuat perubahan di desa kita ini tentunya tidak akan bisa terwujud dengan apa yang kita inginkan Desa Lalang menjadi Desa yang berdaya Saing dan memberikan perubahan akan lebih baik kedepannya," pungkas Ari.