Ingatkan Kader di Sumut, AHY: Jangan Puas Dengan Estimasi Angka, Pelihara Mental ‘Kuda Hitam’

Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono berbicara secara virtual kepada peserta Muscab Serentak 18 DPC PartaI Demokrat di Sumatera Utara/RMOLSumut
Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono berbicara secara virtual kepada peserta Muscab Serentak 18 DPC PartaI Demokrat di Sumatera Utara/RMOLSumut

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) hadir memberikan sambutan secara virtual pada Musyawarah Cabang (Muscab) serentak 18 DPC Partai Demokrat di Sumatera Utara.


Kepada ratusan peserta Muscab yang terdiri dari para Ketua DPC Partai Demokrat, AHY mengingatkan target besar mereka di Pemilu 2024 mendatang.

“Tujuan kita adalah memenangkan Pemilu 2024,” katanya, pada acara yang berlangsung di Hotel Polonia Medan, Senin (30/5/2022) tersebut.

AHY menjelaskan, untuk mencapai tujuan partai maka seluruh kader di Sumatera Utara dan Indonesia pada umumnya harus tetap menjaga kekompakan dan soliditas. Seluruh jajaran kepengurusan mulai dari tingkat DPP, DPD hingga DPC dan DPAC menurutnya harus terus dibenahi untuk memastikan kinerja mereka maksimal dalam membesarkan partai.

“Kita harus fokus dan serius dalam memperkuat struktur partai mulai dari pusat hingga DPAC. Lima tahun kedepan, kita berharap Partai Demokrat semakin maju, modern dan adaptif serta bisa mengakar dan dicintai masyarakat,” ujarnya.

Ditambahkannya, berbagai survey menempatkan partai mereka pada urutan atas partai-partai yang berpotensi menjadi pemenang pemilu. Meski hal tersebut merupakan hasil survey, namun ia meminta agar seluruh kader tidak terlena dengan angka-angka yang muncul dari lembaga-lembaga survey tersebut.

“Jangan terlena dengan angka-angka, namun kita harus lebih baik menjaga semanga “Kuda Hitam’,” pungkasnya.