Indonesia Turunkan 7 Ganda Putri, 3 Dipastikan 'Angkat Koper' Sebelum Perempat Final Indonesia Open 2021

Para pemain bulutangksi putri Indonesia/Net
Para pemain bulutangksi putri Indonesia/Net

Indonesia mengirimkan 7 ganda putri untuk berlaga pada turnamen bulutangkis Indonesia Open 2021 yang akan digelar pada 23 hingga 28 November 2021 di Bali.


Tujuh ganda putri tersebut yakni 

- Greysia Polii/Apriyani Rahayu

- Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto

- Nita Violina Marwah/Putri Syaikah

- Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi

- Melani Mamahit/Tryola Nadia

- Febby Valencia Dwijayanti Gani/Jesita Putri Miantoro

- Fitriani/Yulia Yosephine Susanto

Namun dari jumlah tersebut, 3 diantaranya dipastikan akan 'angkat koper' sebelum babak perempat final. Hal ini terjadi terjadi karena hasil drawing memaksa beberapa diantaranya untuk melakoni 'perang saudara' pada babak 32 besar dan babak 16 besar.

Berdasarkan hasil drawing yang dilansir dari laman BWF, 'perang saudara' pada babak 32 langsung dilakoni oleh pasangan Nita Violina Marwah/Putri Syaikah melawan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi. Pada babak yang sama, pertemuan sesama wakil Indonesia juga akan dilakoni oleh Febby Valencia Dwijayanti Gani/Jesita Putri Miantoro melawan Fitriani/Yulia Yosephine Susanto.

Dari pertemuan empat ganda putri ini dipastikan dua wakil Indonesia sudah tersingkir pada babak 32 besar.

Satu ganda putri Indonesia lainnya yang dipastikan tersingkir adalah pada babak 16 besar. Sebab pada babak ini, pemenang 'perang saudara' antara Febby Valencia Dwijayanti Gani/Jesita Putri Miantoro vs Fitriani/Yulia Yosephine Susanto akan berhadapan dengan wakil Indonesia lainnya Greysia Polii/Apriani Rahayu.

Polii/Rahayu yang merupakan unggulan kedua dalam turnamen bertitel BWF Super 1000 ini tidak melakoni pertandingan pada babak 32 besar karena mendapat bye.