Indonesia Juara Thomas Cup 2021

Jonathan Christie saat berusaha mengembalikan bola lawan/Net
Jonathan Christie saat berusaha mengembalikan bola lawan/Net

Tim Indonesia membawa pulang Piala Thomas setelah mengalahkan China 3-0 di Partai Final yang digelar di Ceres Arena, Denmark, Minggu (17/10/2021) WIB.


Kemenangan ini dipastikan lewat pertandingan pada partai tunggal putra kedua dimana Jonathan 'Jojo' Christie mengalahkan Li Shi Feng dalam pertandingan 3 set, 21-14, 21-18 dan 21-14

Pertandingan penentu bagi Indonesia ini berlangsung tidak mudah bagi Jojo yang kini berperingkat 7 BWF. Sempat menang pada set pertama, namun Li yang tercatat berperingkat 65 BWF memberikan perlawanan sengit pada set kedua dan menyamakan kedudukan 1-1. Bahkan pada set ketiga, Li terus memimpin perolehan angka hingga interval set ketiga. Ia sepertinya berusaha memanfaatkan kelelahan dari Jojo yang sebelumnya melakoni laga berat melawan Anders Antonsen dari Denmark.

Namun usai interval set ketiga, Jojo berhasil memperbaiki penampilannya. Ia mendulang angka dari permainan net yang beberapa kali kesulitan dikembalikan oleh lawan. Pada akhirnya, Jojo menutup set ketiga dengan kemenangan 21-14 sekaligus memastikan Piala Thomas dibawa pulang ke tanah air.