IMM Deli Serdang: DPRD Harus Evaluasi  4 Prioritas Pembangunan Deli Serdang

Fajar Bagus Prabowo/RMOLSumut
Fajar Bagus Prabowo/RMOLSumut

Tahun 2021 sudah memasuki bulan ke 5 (Bulan Mei). Waktu yang begitu cepat berlalu dalam menjalankan roda pemerintahan kabupaten untuk merealisasikan pembangunan. Namun demikian, pembangunan tersebut masih belum begitu cepat terealisasikan. 


Pada rapat paripurna DPRD Deli Serdang, Selasa, 3 November 2020 yang lalu, Wakil Bupati Deli Serdang, H M Ali Yusuf Siregar memaparkan bahwa telah ditetapkan 4 (empat) prioritas pembangunan di tahun 2021.

Dari 4 (empat) prioritas pembangunan di tahun 2021 tersebut, masih belum tercapai untuk dikatakan terealisasi. 

Hal itu menuai perhatian dari PC IMM Deli Serdang, yang dinilai prioritas pembangunan masih belum maksimal.

Fajar Bagus Prabowo, Ketua Umum PC IMM Deli Serdang mengatakan, bahwa 4 (empat) prioritas pembangunan Deli Serdang di tahun 2021 masih ada keganjalan, diantaranya percepatan dan pemerataan pembangunan infrastruktur, dan peran pemerintah yang baik. 

"Kita lihat masih banyak jalan di gang-gang pedesaan berlubang, bahkan juga masih ada yang belum di aspal. Kemudian, peran dari aparat pemerintahan harus komunikatif, jangan baperan. Pak Bupati yang terhormat, tolong diingatkan ke pejabatnya." Kata Bagus. 

Diketahui, bahwa di tahun 2021 Bupati Deli Serdang, H Ashari Tambunan sudah 2 (dua) kali merombak posisi Kepala-kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Deli Serdang.

Bagus meyakini bahwa ke 4 (empat) prioritas pembangunan di Kabupaten Deli Serdang bisa harus dikerjakan dengan serius oleh Bupati Deli Serdang. 

"Saya lihat informasi yang beredar, Pak Bupati sudah 2 kali merombak posisi Kepala-kepala Dinas. Saya meyakini dengan adanya perubahan struktural, Pemkab Deli Serdang akan serius dalam percepatan pembangunan di tahun 2021 ini," katanya.

Namun demikian, pihaknya juga meminta kepada DPRD Deli Serdang agar mengevaluasi Pemerintah Kabupaten Deli Serdang dalam rangka percepatan pembangunan di tahun 2021. 

"Tahun 2021 ini sudah hampir setengah tahun. Percepatan pembangunan di tahun 2021 ini masih belum maksimal. Kami meminta dan mendorong DPRD Deli Serdang yang terhormat, untuk secepatnya mengevaluasi dan perketat pengawasan dalam pelaksanaan pembangunan Kabupaten Deli Serdang di tahun 2021 ini," tutup Bagus.