HUT 48 PDI Perjuangan, Djarot Syaiful Hidayat : Jadikan Momentum Untuk Memanusiakan Manusia

Djarot Syaiful Hidayat/RMOLSumut
Djarot Syaiful Hidayat/RMOLSumut

Makna usia 48 Tahun PDI Perjuangan bagi Kader PDI Perjuangan harus menjadi momentum untuk menguatkan semangat untuk menegakkan kembali nilai-nilai perjuangan yang menjadi amanah Pendiri Bangsa yaitu Bung Karno.


“Bung Karno menitipkan amanah bagi kita untuk menjadi bangsa yang berdiri di kaki sendiri disemua sektor kehidupan termasuk budaya yang bersumber dari kearifan Nusantara,” ungkap Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut dalam keterangan tertulis yang diterima Kantor Berita RMOLSumut dalam menyambut HUT ke 48 PDI Perjuangan, Sabtu (9/1).

Djarot menyatakan sesuai dengan tema besar HUT yaitu ‘Indonesia Berkepribadian Dalam Budaya’ maka HUT kali ini harus menjadi tonggak semangat bagi pengikut gerbong revolusi Bung Karno untuk melestarikan budaya asli Indonsia yang sarat dengan nilai-nilai kebaikan bagi Manusia.

“Budaya Indonesia dilahirkan dari keberagaman menuju semangat persatuan dalam keberagaman, sehingga jika diterapkan, akan membawa bangsa Indonesia kearah kemajuan disemua sektor terutama kemajuan dalam peradaban yang mengedepankan sisi kemanusiaan,” imbuh Djarot.

Bung Karno yang merupakan bapak ideoligi PDI Perjuangan telah menetapkan Pacasila sebagai norma hidup bagi masyarakat Indonesia agar hidup dengan memanusiakan manusia.

“Ajaran yang terkandung didalam Pancasila harus menjadi lentera penerang jalan bagi kader PDI Perjuangan dalam melakukan aktifitasnya memperjuangkan kepentingan Rakyat,” terang Mantan Gubernur DKI tersebut.

Begitu pula dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Hj. Megawati Sukarnoputri yang merupakan penerus kepemimpinan Bung Karno, beliau sangat menginginkan Indonesia semakin kuat ditengah badai hantaman budaya luar bahkan proxi yang ingin Negeri ini hancur.

“Hari ini adalah momentum untuk menguatkan semangat perjuangan untuk menegakkan nilai-nilai yang membawa Kaum Marhaen berdikari disemua lini Kehidupan,” pungkas Djarot.