'Hula-Hula' Edy Rahmayadi Kembali Dilantik Jadi Pejabat Pemprovsu

Edy Rahmayadi melantik Ismail Lubis jadi Kadis Kesehatan Pemprovsu/RMOLSumut
Edy Rahmayadi melantik Ismail Lubis jadi Kadis Kesehatan Pemprovsu/RMOLSumut

Sosok pejabat untuk jabatan Kepala Dinas Kesehatan Sumatera Utara terjawab sudah.


Hal ini ditandai dengan pelantikan Ismail Lubis untuk menempati jabatan strategis yang berkaitan dengan kesehatan masyarakat tersebut. Dari sudut pandang adat istiadat Suku Batak, Ismail Lubis adalah 'hula-hula' dari Edy Rahmayadi, karena semarga dengan istrinya Nawal Lubis.

Pelantikan 'hula-hula' dari Edy Rahmayadi ini digelar di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara, Jumat (10/9/2021). Meski terkesan mendadak, namun menurut Edy hal ini menjadi bagian dari upaya mempercepat penempatan pejabat untuk langaung bekerja melayani rakyat.

"Saya tidak sempat melihat nama-nama yang ikut seleksi jabatan. Tapi saya minta kepada BKD agar melaporkan ranking pertama. Dan hari Kamis semalam saya terima laporannya tanya track recordnya dilaporkan jika ini sudah memiliki track record yang baik. Sudah pernah menjabat kepala dinas di daerah dan jabatan lainnya," kata Edy dalam arahannya.

Pesan yang disampaikan Edy Rahmayadi kepada pejabat yang baru dilantik tidak berbeda dengan pesannya pada pelantikan sebelumnya untuk eselon II. Ia tetap menekankan agar pejabat Pemprovsu bekerja tidak biasa-biasa saja, melainkan harus 'over prestasi'.

"Lakukan yang terbaik, kita tidak bisa bekerja biasa-biasa saja. Dan ingat kalian disumpah untik itu, maka bekerjalah dengan baik untuk melayani masyarakat. Dan ingat Esprit The Corps, jaga loyalitas organisasi. Selamat bekerja," ujarnya.

Pelantikan pejabat ini berlangsung dengan sederhana dan menetapkan protokol kesehatan. Acara ini  dihadiri sejumlah pejabat utama Pemprov Sumut.