Hujan Deras Picu Banjir, BPBD Medan Mulai Lakukan Evakuasi Warga

Personil dari BPBD Kota Medan mengevakuasi warga yang mengalami banjir/BPBD Medan
Personil dari BPBD Kota Medan mengevakuasi warga yang mengalami banjir/BPBD Medan

Sejumlah kawasan di Kota Medan tergenang banjir akibat hujan deras yang terjadi sejak sore, Jumat (18/11/2022).


Data dari pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan menyebutkan kawasan-kawasan yang mengalami banjir diantaranya kawasan Jalan Asrama, Kecamatan Medan Helvetia; kemudian kawasan Jalan Perjuangan di Kecamatan Medan Sunggal; Kompleks Bumi Asri di Medan Helvetia.

Tingginya air membuat personil dari BPBD Medan melakukan sejumlah langkah untuk mencegah munculnya korban. Evakuasi warga yang mengalami banjir mereka lakukan pada beberapa tempat seperti warga yang bermukim di kawasan Jalan Perjuangan, Medan Helvetia dan kawasan perumahan Bumi Asri.

Selain melakukan evakuasi sejumlah personil lainnya turun ke sejumlah titik banjir untuk memberi informasi kepada warga. Dengan demikian diharapkan warga dapat menghindari perjalanan dari kawasan-kawasan jalan yang tergenang banjir.

Beberapa ruas jalan yang dilaporkan mengalami banjir yakni di kawasan Jalan Asrama dengan ketinggian air mencapai 60 cm, kemudian kawasan Jalan Dr Mansyur dengan ketinggian air sekitar 50 cm serta sejumlah ruas jalan lainnya. Tingginya air membuat sejumlah kendaraan mogok.

Pihak BPBD mengharapkan informasi dari warga berkaitan dengan situasi banjir yang terjadi. Hal ini untuk memudahkan mereka dalam melakukan penanganan terutama dalam keadaan darurat.