Hilang Usai Aksi Lompat Sungai, Sandi Syahputra Ditemukan Meninggal Dunia di Sungai Limau Manis

Personil SAR saat melakukan pencarian di Sungai Limau Manis/Ist
Personil SAR saat melakukan pencarian di Sungai Limau Manis/Ist

Aksi lompat sungai yang dilakukan oleh Sandy Syahputra di Sungai Limau Manis, Desa Limau Manis, Kecamatan Limapuluh, Kabupaten Batubara berujung maut.


Setelah dinyatakan hilang sejak aksinya pada Sabtu (6/5/2022) siang, korban akhirnya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia oleh personil tim SAR Gabungan pada Minggu (7/5/2022) siang.

Humas Kantor SAR Medan, Sariman Sitorus mengatakan korban ditemukan sekitar pukul 11.45 WIB berjarak sekitar 500 meter dari lokasi awal korban hilang.

"Tim langsung mengevakuasi dan membawa korban menuju rumah duka untuk diserahkan kepada keluarga," katanya.

Korban yang merupakan warga Dusun 1 Desa Sumber Rejo, Kecamatan Datuk Lima Puluh tersebut hilang setelah aksinya melompat ke sungai berarus deras. Saat itu, ia datang ke lokasi bersama dengan beberapa temannya untuk mandi-mandi. Akan tetapi, debit aur sungai yang naik dan keruh membuat teman-temannya mengurungkan niat mandi. Akan tetapi berbeda dengan Sandy, ia tetap nekad untuk mandi dan langsung melompat ke sungai hingga terbawa arus dan hilang.

"Upaya teman-temannya untuk menolong menggunakan pelepah sawit tidak berhasil. Teman-temannya kemudian melaporkan hal tersebut kepada warga setempat dan diteruskan kepada pihak Basarnas," pungkasnya.