Hermansjah Mendaftar Calon Ketua PWI Sumut

Hermansjah mendaftar calon ketua PWI Sumut/RMOLSumut
Hermansjah mendaftar calon ketua PWI Sumut/RMOLSumut

Hermanjah memastikan diri kembali maju menjadi calon Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Utara masa bakti 2021-2026.


Hal ini ditandai dengan penyerahan berkas pendaftaran kepada panitia Konferensi Cabang PWI Sumatera Utara, di Kantor PWI Sumut, Jalan Adinegoro, Medan, Kamis (15/7/2021).

Puluhan wartawan senior dan pemimpin redaksi pada media di Kota Medan terlihat mendampingi Hermansjah saat melakukan pendaftaran tersebut.

Pendaftaran ini diterima tim pendaftaran Evalisa Siregar, Hartaty Rangkuti, Juli Tarigan dan Ketua dan Sekretaris Panitia (OC) Khairul Muslim dan Rizal R Surya, Wakil Ketua SC Edward Thahir dan unsur panitia lainnya.

Selain menerima pendaftaran Hermansjah, pada saat bersamaan mereka juga menerima pendaftaran Dr Dedi Sahputra untuk menjadi calon Ketua Dewah Kehormatan Daerah (DKD) PWI Sumut 2021-2026.

“Program kita ke depan tetap meningkatkan sumber daya anggota (SDM) anggota. Peningkatan SDM tentunya melalui pendidikan dan pelatihan. Salah satunya melalui uji kompetensi wartawan (UKW),” kata Hermansjah.

Dijelaskannya, PWI Sumut telah 38 kali menggelar UKW dan berhasil melahirkan hampir 1000 wartawan berkompeten baik anggota PWI maupun di luar PWI.

Kedepannya kata Herman, PWI Sumut akan terus menggelar UKW dan pelatihan-pelatihan. Peningkatan kesejahteraan anggota dengan pemberdayaan koperasi juga menurutnya menjadi hal yang harus disegerakan.

“Kita memiliki koperasi. Ke depannya koperasi akan diberdayakan melalui kerja sama dengan mitra kerja”, ujarnya.

Terakhir, Herman berharap kepada seluruh anggota PWI Sumut untuk menjaga persatuan dan kesatuan. “Konferensi jangan membuat kita terpecah belah,” tegasnya.