Herman Khaeron: Koalisi Harus Bisa Memperbaiki Demokrasi

Herman Khaeron/Net
Herman Khaeron/Net

Pembentukan koalisi bukan hanya sekadar deklarasi tanpa konten, melainkan harus memberikan solusi untuk permasalahan bangsa.


Atas alasan itulah, hingga saat ini Partai Demokrat masih terus mengkomunikasikan soal koalisi ini secara intens.

Ketua DPP Demokrat, Herman Khaeron menyampaikan, pembentukan koalisi harus menjadi langkah strategis agar mampu menjawab persoalan-persoalan kebangsaan, serta dapat menciptakan negara lebih baik ke depan.

"Bagaimana mensejahterakan masyarakat, meningkatkan pendapatan masyarakat, mengurangi kemiskinan, membuka lapangan pekerjaan, bagaimana memperbaiki lingkungan yang sudah rusak, terus bagaimana tetap merawat persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia," kata Herman Khaeron ditemui Kantor Berita RMOLJabar di acara pagelaran budaya di bilangan Windujaya, Cirebon, Kamis (3/11).

“Selama ini seolah-olah terpecah belah, karena sistem tidak bisa menyatukan mereka, padahal negara Indonesia dibangun oleh kebersamaan, oleh kultur budaya bangsa yang begitu luhur,” tuturnya.

Herman mengklaim saat ini koalisi sedang disusun karena tiga partai telah sepakat memilih Anies Baswedan sebagai calon presiden. Sehingga, koalisi yang dibangun harus bisa menyatukan visi misi platform dari sisi perpolitikan.

“Bagaimana rencana aksi perubahan ini betul-betul efektif untuk membuat perbaikan kepada demokrasi,” tutupnya.