Hendra/Ahsan Tumbang, Indonesia Sisakan Fajar/Rian Wakil di Thailand Open 2022

Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan/Net
Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan/Net

Ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan gagal melaju ke semi final Thailand Open 2022.


Ganda berjuluk ‘the daddies’ ini kalah dari ganda putra Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen dua set langsung 13-21 dan 15-21 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Jumat (20/5/2022).

Sejak awal set pertama, The Daddies terlihat kesulitan mengimbangi permainan cepat yang menjadi strategi lawan. Sempat memimpin di awal set pertama, perolehan angka The Daddies berhasil dikejar lawan pada angka 11-11. Selepas interval, pemain Denmark ‘mengamuk’ dan memenangkan pertandingan dengan skor 13-21.

Pada set kedua, penampilan The Daddies tidak membaik. Mereka kerap melakukan kesalahan dalam pengembalian bola cepat dari lawan. Kondisi ini membuat ganda Denmark berperingkat 9 BWF semakin percaya diri dalam melancarkan serangannya. Dalam waktu yang singkat mereka berhasil memenangkan set kedua 15-21 sekaligus memastikan tiket ke semi final turnamen bertitel BWF Super 500 tersebut.

Dengan tersingkirnya The Daddies, Indonesia tinggal menyisakan Fajar Alfian/Mohammad Rian Ardianto. Ganda yang kerap dipanggil Fajri ini melaju ke semi final usai mengalahkan ganda Jepang Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi dua set langsung 21-17 dan 21-15.